Home / SUMBAR / Kab. Agam / Lubuk Basung Sumbang 40 Kasus dari 47 Warga Agam Positif Covit-19

Lubuk Basung Sumbang 40 Kasus dari 47 Warga Agam Positif Covit-19

Agam, Laksusnews.com – Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Agam masih mengkhawatirkan. Senin (12/7) ini sebanyak 47 warga setempat positif mengidap Covid-19, 40 orang di antaranya berasal dari Kecamatan Lubuk Basung.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM mengungkapkan, hingga hari ini penambahan kasus baru Covid-19 di wilayahnya masih terus terjadi.

“Saat ini virus corona masih mengancam keselamatan kita, hari ini saja kembali 47 warga kita dinyatakan positif, 40 orang merupakan warga Lubuk Basung, 7 warga Ampek Nagari,” ujarnya.

Ditegaskannya, varian baru Virus Corona bisa saja sudah memasuki wilayah Agam. Virus baru tersebut lebih berbahaya dan lebih cepat menginfeksi dibandingkan sebelumnya.

“Saat ini kita menghadapi virus baru dengan sifat yang berbeda dengan virus yang pernah ada dengan proses mutasi yang lebih cepat dan sangat menginfeksi,” ucapnya.

Patuh terharap penerapan protokol kesehatan harus terus dilaksanakan. Termasuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Kemudian masyarakat diharuskan mengikuti program vaksinasi covid-19 yang telah digaungkan pemerintah.

“Kita tentu sudah sangat terpukul dengan wabah ini, untuk itu agar selamat dan cepat bangkit, mematuhi segala instruksi dan ajuran pemerintah merupakan pilihan yang harus dilakukan,” ujarnya menegaskan.

Diketahui, total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 4.415 orang, total kesembuhan 3.545 orang, kasus meninggal 112 orang.

“Pasien sembuh Covid-19 hari ini sebanyak 13 orang, kasus meninggal dunia bertambah 2 orang,” ujarnya. (juni@)

Check Also

Dugaan Monopoli Proyek di Satker PJN.1 Sumbar, Preservasi Jalan Baso-Batas Riau Kembali Dikerjakan PT. Multikon JP

Padang (LN)—Kementerian PUPR dituntut untuk segera melakukan evaluasi terhadap kinerjanya. Pasalnya beberapa waktu belakangan, disebut-sebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *