Home / ---- / Lurah Berok Nipah : Pembangunan Butuh Swadaya Masyarakat

Lurah Berok Nipah : Pembangunan Butuh Swadaya Masyarakat

PADANG (LN)— Kelurahan Berok Nipah  Kecamatan Padang Barat  telah selesai  melaksanakan Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Berok Nipah beberapa waktu yang lalu.

Saat di temui di kantornya, Senin (22/2) Lurah Berok Nipah Despinelli mengatakan,  perencanaan dari hasil musrenbang memfokuskan untuk ruas  jalan yang terkena banjir.

Alokasi dana yang diterima dari pemerintah kota sebesar Rp100 juta, kemudian dibagi menjadi dua sasaran diantaranya untuk kegiatan pemberdayaan dan insfrastruktur. Untuk insfrastruktur akan dilakukan pembangun riol guna mempelancar saluran pembuangan air sehingga mencegah terjadinya banjir, dengan alokasi dana Rp50 juta. Sedangkan sisanya untuk kegiatan pemberdayaan, seperti pelatihan dan sebagainya, katanya.

Despinelli menambahkan nantinya  dalam pembangunan Riol, sifat pengerjaannya dengan melibatkan masyarakat sekitar wilayah yang akan kita bangun, bantuan  swadaya masyarakat sangat di perlukan karena itu akan bersifat lebih cepat dalam proses pengerjaannya , tuturnya.

Sambungnya, Dan juga saya berharap supaya masyarakat bisa meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungannya. Dengan adanya kerjasamanya antara masyarakat dengan Pemerintah Kota khususnya di kelurahan, maka program pembangun Kelurahan Berok Nipah akan menjadi lebih baik serta dapat meningkatkan perekonomian di masyarat lingkungan Kelurahan ini. (Aad)

 

 

 

 

Check Also

Dukung Program Wako Padang Lahirkan 10.000 Wira Usaha, Dinas Perdagangan Padang Gelar Bimbingan untuk Pedagang Micro Kecil dan Eceran

Padang (LN)—Dinas Perdagangan Kota Padang memberikan Bimbingan peningkatan perdagangan mikro kecil dan eceran, Selasa (13/8) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *