Home / ---- / Mahyeldi, “Peran RT/RW Menentukan Ketenteraman Warga”

Mahyeldi, “Peran RT/RW Menentukan Ketenteraman Warga”

PADANG (LN)—Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo mengakui peran penting Ketua RT dan pengurus RW dalam menyikapi persoalan di lingkungan masing-masing. Ini juga menentukan kondisi kondusif dan ketenteraman warga.
“Peran penting RT/RW menyikapi persoalan di lingkungannya menentukan ketenteraman warga,” kata Walikota Mahyeldi disela penyerahan dana operasional RT/RW tahap pertama tahun ini di Kecamatan Padang Timur, Minggu (26/3/2017).
Menurut Mahyeldi, karena peran aktif dari Ketua RT/RW sebagai perpanjangan tangan pemerintah di lini terdepan bisa mewujudkan masyarakat yang kondusif.
“Pemerintah Kota Padang mengapresiasi peran dari RT/RW. Pengabdian mulia yang telah diberikan sangat berarti untuk kemajuan Kota Padang, ” sebutnya.
Tidak hanya itu, Walikota juga mengharapkan RT/RW turut menyampaikan kepada warga terkait program menanam cabai. “Ini berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan keluarga sekaligus untuk menciptakan kestabilan harga yang mempengaruhi inflasi, ” tukuknya.
Sementara itu, Camat Padang Timur Ances Kurniawan juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus RW dan RT serta elemen lainnya. Selama ini telah menjadi mitra pemerintah dalam menjadikan kecamatan Padang Timur yang lebih maju.
“Saya menyampaikan apresiasi karena telah menjadi mitra pemerintah, khususnya dalam membangun Kecamatan Padang Timur,” kata camat muda itu.
Menurut Ances pengorbanan RT dan RW dalam mengurus warga tidak dapat dinilai dengan besarnya uang. Meskipun demikian, Pemko Padang berupaya meningkatkan anggaran operasional bagi RT dan RW.
“Dana operasional memang terbatas, tidak sebanding dengan pengorbanan yang diberikan. Namun Pemko Padang juga terus berupaya kenaikannya setiap tahapan,” imbuhnya.
Penyerahan dana operasional RT dan RW di Kecamatan Padang Timur ini turut dihadiri oleh unsur OPD, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan para lurah. (DU)

Check Also

Pasar Belimbing Miliki Potensi, Pasar Tradisional Berkonsep Modern

PADANG (LN)–Pasar Belimbing yang didirikan pada tahun 1984 merupakan salah satu pasar tradisional di Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *