Home / ---- / Maigus Nasir Terpilih, PDM Harus Tancap Gas

Maigus Nasir Terpilih, PDM Harus Tancap Gas

PADANG (LN) – Maigus Nasir kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) periode 2016-2021. Terpilihnya Maigus Nasir dkk melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-22 Muhammadiyah yang dibuka Sabtu (26/3) dan berakhir Minggu (27/3).

Musda tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Padang, Emzalmi, di Aula SMA Muhammadiyah 3, Jalan Berok Nanggalo Padang, Minggu (27/3) malam. Dalam.penutupan itu, tampak hadir diantaranya Wakil Ketua PWM Sumbar, Prof Dr. Dasman Lanin dan Dr. Irman.

Wawako menyebut, PDM terpilih hendaknya tancap gas dengan menyusun program kerja yang berasal dari evaluasi program lalu serta menyempurnakannya menjadi program 5 tahun ke depan. Peran Muhammadiyah sudah sangat besar dari segi pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Amal usaha Muhammadiyah sudah eksis namun belum berkualitas,” tuturnya.

Di sisi lain, Emzalmi menekankan bahwa dirinya bangga dengan prosesi Musda yang dilakukan Muhammadiyah.

“Saya bangga dengan Muhammadiyah yang telah melakukan pemilihan dengan suasana kondusif dan aman. Cara pemilihan seperti ini patut dicontoh oleh ormas lainnya,” sebutnya.

Emzalmi juga mengharapkan Muhammadiyah dapat berperan dalam mengembangkan ekonomi berbasis syariah di Padang. Untuk membangun ekonomi syariah, Kota Padang akan mengembangkan 20 qarung syariah.

“Kita harapkan ke depan, Muhammadiyah lebih berkembang lagi dan bisa menjadi patnership dengan pemerintah dalam membangun Kota Padang,” tukas Wawako.

Wawako juga mengajak PDM terpilih agar bisa menjalin sinergitas dengan pemerintah.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dasman Lanin mengucapkan selamat atas terpilihnya PDM periode selanjutnya. Ia juga mengatakan, di Muhammadiyah keberanian dan keikhlasan harus beriringan.

“Semoga yang terpilih dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” kata Dasman Lanin.

Sambungnya, umur Muhammadiyah sudah cukup tua, 33 tahun. Hematnya, Indonesia sangat kaya dengan SDA dan SDM, namun belum ada satupun unggulan dari segi pendidikan yang bisa dibanggakan. “Maka amanat ini ditumpangkan ke pundak PDM Padang terpilih untuk menjadikan sekolah Muhammadiyah lebih berkualitas dan lebih dicintai masyarakat,” katanya.

Pada sidang akhir dalam rangkaian Musyawarah Daerah ke­-22 ini yakni melakukan pemilihan pimpinan. Hasilnya, terpilih 13 orang pimpinan Muhammadiyah Kota Padang. Yakni, Ketua, Maigus Nasir dengan suara 186. Untuk anggota yakni M. Fikar (168), Nasri Nasir (162), Azwir (159), Al Amin (152), Ediwarman Saleh (149), Syafriadi Autid (135), Syafri Khaidir (132), Yul Asril (126), Habibullah (123), Harwan Kasri (117), Namalus (108), Mansyur Anwar (98).(Charlie / Mursalim)

Check Also

Pemindahan PENAS TANI XVI Ke Padang Pariaman Penuh “Kejanggalan”

Padang (LN)—Pelaksana PENAS TANI XVI tahun 2020 yang rencana awalnya akan dilaksanakan di kota Padang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *