Home / ---- / Malam Minggu, Dirlantas Sumbar Jaring 195 Pengendara Sepeda Motor Tidak Pakai Helm

Malam Minggu, Dirlantas Sumbar Jaring 195 Pengendara Sepeda Motor Tidak Pakai Helm

dir0Padang (LN)–Direktur Lalulintas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar operasi kelengkapan pengendara sepeda motor, dengan target utama¬† para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, Sabtu malam (23/4).

Razia yang dipimpin langsung Komisaris Besar (Kombes) Eddy Djunaedi SIK, mengerahkan sebanyak 150 personil ditambah dukungan dari TNI (POM) menyebar pada 2 titik yaitu jalan Pemuda (depan Plasa Andalas) dan jalan S. Parman Taman Makam Pahlawan Lolong.

dir2Pada operasi kali ini, Dirlantas Sumbar berhasil menjaring 195 pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan kelengkapannya (helm).

Kepala Dirlantas Sumbar, Kombes Eddy Djunaedi SIK mengatakan, “Operasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain. Dan operasi ini akan tetap digelar hingga lahir kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

dir1“Giat malam ini, Sasaran utama para pengguna kendaraan sepeda motor yang tidak menggunakan helm, karena tidak memakai helm sebuah kesalahan yang jelas kasat mata.

Bahkan, sambung Eddy lagi, “Pengendara yang menggenakan helm, petugas tidak akan mempertanyakan lagi kelengkapan lainnya, seperti surat kendaraan SIM dan STNK”.

Di informasikannya, Setelah sepekan melaksanakan operasi penertiban yang dimulai 16 April hingga malam ini (23 April 2016), Dirlantas Sumbar sudah menggeluarkan 575 tilang.

Apabila digabungkan dengan Polresta Padang ada sebanyak 3.400 tilang, karena Polrestas Padang sudah menggeluarkan 2.825 tilang. Dan sekarang pihaknya tengah mengusulkan penambahan kertas tilang sebanyak 25.000 lagi, papar Eddy. (fit/andi)

Check Also

PSBB Sumbar Perlu Dievaluasi, Masih Banyak Didapati Pelanggaran

Padang (LN)—Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sumbar yang telah di jalankan baik tahap I, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *