Home / ---- / Masih Banyak Pengendara Sepeda Motor “Bandel” Tidak Gunakan Helm

Masih Banyak Pengendara Sepeda Motor “Bandel” Tidak Gunakan Helm

PADANG (LN)—Dirlantas Polda Sumbar kembali menyikat pengendara sepeda motor yang membandel tidak menggunakan helm, Sabtu malam (14/5)

Melalui razia rutin ini, Dirlantas Polda Sumbar kembali menambah catatannya  sebanyak 183 pelanggar, dengan rincian penahanan beberapa barang bukti (BB) diantaranya STNK (27 lembar), SIM (29 lembar) dan Ranmor (127 unit).

Hal itu disampaikan Dirlantas Polda Sumbar, melalui Wadirlantas AKBP Faisal SiK kepada media, Sabtu (14/5).

Dijelaskannya, “Gencar Dirlantas Polda Sumbar malakukan razia sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran tertib berlalulintas sehingga terhindar dari bahaya kecelakaan di jalan raya. Bahkan Dirlantas akan terus melakukan razia hingga timbul kesadaran masyarakat arti pentingnya tertib berlalulintas, ingat Faisal.

Sambungnya lagi, “Razia ini sebagai salah satu bentuk kepedulian polisi terhadap keselamatan masyarakat demi menekan angka kecelakaan jalan raya.

Dipaparkan Faisal, “Bahkan untuk mewujudkan itu semua, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya seperti preventif (pencegahan), pre entif (sosialisasi), edukatif (pendidikan) dan penegakan hukum. Dan semuannya itu tentunya supaya timbulnya prilaku sadar hukum atau tidak melakukan pelanggar aturan lalulintas.

Apabila kita lihat, pada tahun ini, terhitung sejak Januari hingga April 2016, sudah ada 165 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan jalan raya, ungkap Faisal.

Selanjutnya, pada 16 – 29 Mai 2016 akan digelar “operasi Patuh”, yakni pemeriksaan kelengkapan kendaraan secara menyeluruh, baik mobil ataupun sepeda motor. Namun yang menjadi prioritas adalah pengendara sepeda motor, tutur Faisal

Untuk itu, bagi masyarakat yang akan berpergiaan menggunakan kendaraan, sebelum berjalan hendaknya memeriksa kelengkapan kendaraannya, seperti helm dan surat-surat kendaraan (SIM/STNK), himbau Faisal

Check Also

Wagub Sumbar Tinjau Kesiapan RSAM Bukittinggi dalam Penanganan Covid-19

Bukittinggi (LN)—Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meninjau kesiapan sarana dan prasarana Rumah Sakit Ahmad Muchtar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *