Home / ---- / Masyarakat Mengeluh, Mesin Server Disdukcapil Dharmasraya Rusak

Masyarakat Mengeluh, Mesin Server Disdukcapil Dharmasraya Rusak

Dharmasraya (LN)–Sudah hampir dua minggu pelayanaan kependudukan catatan sipil di Dharmasraya terganggu akibat mesin server  data di instansi ini rusak.

Akibat kerusakan mesin server ini masyarakat yang ingin mengurus  KTP, KK, Akte kelahiran dan Akte kematian  menjadi tidak bisa, padahal surat-surat tersebut sangat di butuhkan masyarakat Dharmasraya.

Salah seorang warga menyebut bahwa ia sudah berkali-kali datang ke kantor Disdukcapil tersebut untuk mengurus KTP, tetapi jawaban dari petugas di loket tidak ada kata pasti nya
“Saya sudah dua kali kesini tapi mesin server masih rusak, padahal rumah saya jauh dan KTP ini sangat penting bagi saya untuk mengurus sesuatu”ujar Sudirman warga Km 6 Sungai kambut.

Padahal sesuai Undang-undang no 24 tahun 2013 yang tertuang melalui surat edaran no 471-1768-SJ tanggal 12 mei 2016 tentang percepatan penerbitan KTP-el dan Akta kelahiran
menjadi sangat penting sebagai basis data kependudukan nasional.

Menurut pantaun media ini  senin (8/8) terlihat ada beberapa tulisan pengumuman terpajang di depan kantor ini,akan tetapi tidak ada jangka waktu yang ditentukan.

Sementara itu kepala Disdukcapil Dra Netti Helmi membenarkan kerusakan server data di instansi ia pimpin.

“Memang sudah hampir dua minggu mesin server data tersebut rusak,dan sudah kami perbaiki di jakarta, insya Allah dalam minggu ini segera datang karena sekarang dalam perjalanan”ungkapnya.

Lebih lanjut Netty Helmi menyampaikan himbauan kepada masyarakat Dharmasraya jika mengurus Surat-surat jangan ketika ada keperluan mendesak saja,akan tetapi  ini menjadi data yang harus di miliki setiap warga negara.(jpr)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *