Home / ---- / Masyarakat Menjerit, Gas 3 Kg Langka dan Harga Capai Rp25 Ribu Pertabung di Padang

Masyarakat Menjerit, Gas 3 Kg Langka dan Harga Capai Rp25 Ribu Pertabung di Padang

Padang (LN)—Gas 3 kg mulai langka serta penjualan diatas harga eceran tertinggi (HET) terjadi di kota Padang. Barang subsidi ini sepertinya menghilang dari pasaran.

“Sudah beberapa hari ini Gas 3 kg habis”, pengakuan salah seorang pedagang di kawasan Lolong Belanti saat ditanya media ini, Senin (8/10).

Hal senada juga dikeluhkan oleh salah seorang ibu rumah tangga, Wati di kawasan Ulak Karang.

“Bagaimana bisa memasak, sementara gas tidak ada (habis). Kalaupun ada, harganya sanggatlah mahal yakni hingga Rp25 ribu per tabung. Tapi karena butuh, mau tidak mau gas tersebut harus dibeli, keluhnya.

Seharusnya pemerintah segera bertindak, mengatasi kelangkaan gas dan menstabilkan kembali harga penjualan gas 3 kg diatas HET, pintanya.

Berdasarkan tinjau media ini, Senin (8/10) pada 10 tempat (agen/kedai) yang biasanya menjual gas 3 kg, tidak satupun yang tersedia gas 3 kg. Semua mendadak habis.

Kuat dugaan, barang subsidi ini sengaja dimainkan oleh para spekulan (mafia) untuk meraup keuntungan besar.

Terjadinya hal ini, karena lemahnya fungsi pengawasan dari pihak terkait seperti Dinas Perdagangan, pertamina, BP Migas, TNI dan Polri terhadap barang subsidi ini.

Dampak kelangkaan tersebut, otomatis harga drastis naik, penjualan gas 3 kg menurut HET yakni Rp17.500 per tabung, namun kini mencapai hingga Rp25 ribu per tabung.

Untuk mengusut kondisi ini, tindakan nyata dari aparat terkait sanggat ditunggu oleh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

 

Tunggu berita selanjutnya

Check Also

Ganti Perusahaan untuk “Kelabui Publik”, Proyek Gedung Kebudayaan Sumbar Terindikasi “Dimonopoli”

Padang (LN)—Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (GKSB) memiliki kompleks gedung yang berfungsi sebagai tempat pameran,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *