Home / ---- / Masyarakat Sungai Sapiah ” Takajuik”, Singgah Sahur Dikira “Penggrebekan”

Masyarakat Sungai Sapiah ” Takajuik”, Singgah Sahur Dikira “Penggrebekan”

Padang (LN)—Masyarakat Sungai Sapiah, Banda lurus kecamatan Kuranji sekitar pukul 03.30 Wib “takajuik” karena masuknya rombongan berkendaraan ke perkampungan mereka.

Apakah gerangan yang terjadi, kenapa begitu banyak orang berkendaraan masuk ke kampung mereka. Jangan-jangan polisi yang ingin melakukan penggerebekan, terka Maryani harap-harap cemas.       

Penasaran akan hal itu, secara seksama Maryani yang akrab disapa one mencoba mengamati satu persatu orang-orang yang datang dari balik jendela rumahnya.  

Alhamdulillah, ternyata dugaannya salah, saat melihat sosok tubuh tinggi, berjenggot putih memakai kopiah hitam yang wajahnya sanggat dikenal akrab masyarakat kota Padang.

Rombongan yang datang bukanlah polisi yang akan melakukan penggerebekan, melainkan rombongan Singgah sahur Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, cerita one lega.   

Singgah sahur kali ini, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendatangi rumah Syahrial Rajo Ameh, berlokasi di Bandar lurus RT.002 RW.006 Sungai Sapiah Kecamatan Kuranji.

Rumah papan yang dihuni Syahrial bersama istrinya Santy serta dua orang anaknya Rangga dan Willy mendadak ramai didatangi warga sekitar.     

Dalam suasana tersebut, terpancar dari wajah Syahrial beserta keluarga rasa haru bercampur bahagia, karena orang nomor satu di kota Padang berkenan singgah sahur ke gubuknya.   

Pada kesempatan itu, usai sahur dan memberikan bantuan kepada keluarga Syahrial, Walikota Padang beserta rombongan menuju mesjid Rodiah Simpang Tigo Aia Paku Kuranji untuk melakukan ibadah sholat subuh.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam ceramahnya mengatakan, Pemimpin haruslah dekat dengan masyarakatnya, serta mengetahui keadaan masyarakat secara langsung, karena hal tersebut merupakan perintah agama.

Disampaikan, Humas Pemko Padang, Tafrizal Chaniago, program singgah sahur dilakukan tanpa pemberitahuan kepada warga ataupun rombongan yang ikut mendampingi Wako Padang. Kunjungan senggaja tidak diberitahukan sebagai kejutan untuk masyarakat.  (f/ar)

Check Also

Bank Nagari Ukir Prestasi Nasional dari Info Bank Award 2017, Penghargaan Dipersembahkan untuk Masyarakat Sumbar

BALI (LN)—Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau lebih akrab disebut Bank Nagari, kembali berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *