Home / ---- / Masyarakat Sungai Sapih Senang, Proyek Pembangunan Sungai Batang Lurus-Maransi Atasi Masalah Banjir dan Tingkatkan Perekonomian

Masyarakat Sungai Sapih Senang, Proyek Pembangunan Sungai Batang Lurus-Maransi Atasi Masalah Banjir dan Tingkatkan Perekonomian

Padang (LN)–Kegiatan Pembangunan Sungai Batang Lurus-Maransi atasi permasalahan banjir di Gunung Sangku kel. Sungai Sapih Kec. Air Pacah kota Padang.

Permasalahan banjir yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat setempat, namun sekarang hal itu tidak lagi menjadi kekhawatiran, karena air sudah mengalir dengan baik.

Selain itu, dampak positif lainnya terjadi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

Sebagaimana diungkapkan salah seorang warga, Yusman yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga mengatakan, Apabila hujan sudah turun, kita selalu khawatir akan datangnya banjir.

Bahkan beberapa waktu lalu, terjadi banjir sampai setinggi pinggang orang dewasa, sebut, Jusmar

Akan tetapi, Sejak dilakukannya pembangunan sungai Batang Lurus-Maransi tidak ada lagi banjir, ucapnya senang.

Selain itu, dengan adanya proyek ini membuka peluang kerja untuk masyarakat sekitar sehingga perekonomian jadi meningkat

Dinas SDA Sumbar, PPTK kegiatan pembangunan sungai Batang Lurus-Maransi Herman menjelaskan, Kegiatan ini sengaja dirancang untuk menanggulangi persoalan banjir yang selama ini kerap terjadi.

Sebagaimana diketahui, banjir dapat merusak fasilitas umum, pertanian dan sebagainya, ucap Herman.

Pembangunan ini bersumber dari APBD Sumbar TA.2020, senilai Rp8.127.701.125

Sementara itu, PT. ADYPERMANA PUTRATAMA (AP) selaku pelaksana kegiatan pembangunan sungai Batang Lurus-Maransi optimis dapat menuntaskan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Sebagaimana diketahui, Waktu pelaksanaan pekerjaan selama 210 hari kalender, terhitung sejak 18 Juni 2020 hingga 18 Desember 2020

Dipaparkan Pelaksana PT. AP Yusrizal, “Kita optimis dapat menuntaskan pekerjaan sesuai waktunya”.

Alasannya, pada Minggu ke-VIII bobot pekerjaan sudah mencapai plus 34,14 persen. Sementara rencana schedule 0,92 persen, sedangkan realisasi bobot pekerjaan mencapai 35,06 persen, ucap Yusrizal yang akrab disapa “Pak Ucok”.

Ada beberapa item pekerjaan diantaranya pekerjaan Persiapan, normalisasi, konstruksi, tanggul dan jalan inspeksi dan rumah jaga.

Disampaikannya, Suksesnya pembangunan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat setempat serta cuaca yang cerah sehingga proses pelaksanaan pekerjaan bisa berjalan dengan lancar, ucap Pak Ucok.

#fit

Check Also

PT. HERGI INDO KARYA Berdayakan Potensi Lokal, Pembangunan kantor lurah Lambung Bukik Cepat dan Lancar

Padang (LN)—Pembangunan kantor lurah Lambuang Bukik sangat diapresiasi serta mendapat dukungan dari warga setempat. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *