Home / ---- / Mendagri : Pencetakan dan Pendistribusian Blanko KTP el Bertahap

Mendagri : Pencetakan dan Pendistribusian Blanko KTP el Bertahap

JAKARTA (LN)– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan pencetakan blanko KTP  el diharapkan sudah mulai pada awal April nanti. Sehingga menurut dia, akhir April sudah bisa didistribusikan ke daerah-daerah. Proses pencetakan dan pendistribusian blanko KTP el akan dilakukan secara bertahap.

“Kalau April ini bisa cetak kan paling tidak mudah-mudahan akhir April bertahap ya , mulai bertahap tak bisa langsung mana-mana yang memang masing-masing daerah yang membutuhkan paling banyak,” ujar Mendagri di IPDN Cilandak, Jakarta, Senin (27/3).

Mendagri Tjahjo menyampaikan permintaan maaf kepada warga yang belum mendapatkan blanko KTP el karena habisnya blanko.

“Saya menyampaikan permohonan maaf, kepada masyarakat yang mungkin selama 6 bulan ini belum mendapatkan KTP el nya,” kata Tjahjo.

Tjahjo berharap 4,5 juta penduduk yang sudah mempunyai surat keterangan bisa segera mendapatkan blanko KTP el. Sedangkan 3,5 juta penduduk lainnya yang belum melaporkan kepindahan dapat segera mengurus identitas kependudukannya.

“Karena KTP el adalah data tunggal kita, di mana data tunggal mengurus pernikahan, kredit, mengurus perpindahan, membuat paspor, dan yang berkaitan dengan perbankan, asuransi, rumah sakit juga, nanti sumbernya dari nomor induk kependudukan ini,” ujar dia.

 

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *