Home / ---- / Menko PMK Puan Maharani Kunker ke Kabupaten Padang Pariaman

Menko PMK Puan Maharani Kunker ke Kabupaten Padang Pariaman

Pariaman  (LN)– Menteri Koordinator Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK) Puan Maharani beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Pariaman. Kunjungan ini diikuti oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawarsa, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty, Anggota DPR RI Alex Indra Lukman, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman.

Kunjungan kerja Menko PMK ini menuju dua lokasi yakni Masjid Syekh Burhanuddin Kecamatan Ulakan Tapakis Desa Setangkai Payung Ulakan, dan Alek Nagari Sintuk Kecamatan Toboh Gadang.

Saat kunjungan di Masjid Syekh Burhanuddin Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menjelaskan bahwa Masjid Syekh Burhanuddin merupakan masjid bersejarah di Minagkabau. Dimana masjid ini dahulunya didirikan oleh Syekh Burhanuddin yang merupakan tokoh penyebar aga islam di Minagkabau.

“Peletakan batu pertama Masjid Syekh Burhanuddin dilakukan pada tahun 2004 oleh Alm Taufiq Kiemas yang merupakan Ayahanda dari Menteri PMK Puan Maharani”, ucap Bupati Padang Pariaman.

Masjid Syekh Burhanuddin direncanakan akan menjadi Kawasan Wisata Religius di Kabupaten Padang Pariaman dengan biaya pembangunan ±50 M. Dalam kunjungan di Masid Syekh Burhanuddin Kementerian Koordinator PMK memberikan bantuan untuk masjid berupa 1 buah podium, 2 dus Alquran (60 buah), 20 mukena, 20 sajadah, dan 20 sarung.

Menko PMK Puan Maharani mengatakan “semoga Masjid Syekh Burhanuddin dapat menjadi andalan dan kebanggaan masyarakat Sumatera Barat serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat.”

Setelah dari Masjid Syekh Burhanuddin, rombongan Menteri PMK menuju Alek Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang. Alek Nagari Sintuk tersebut bertemakan dengan semangat perayaan alek nagari kita wujudkan Revolusi Mental serta Melestarikan Budaya Kearifan Lokal berbasis ekonomi kreatif masyarakat dengan pemanfaatan potensi lokal di Nagari Sintuk.
Pada acara ini, Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Padang Pariaman. (nn/ald)

Check Also

Pasar Belimbing Miliki Potensi, Pasar Tradisional Berkonsep Modern

PADANG (LN)–Pasar Belimbing yang didirikan pada tahun 1984 merupakan salah satu pasar tradisional di Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *