Home / ---- / Menyigi Pembangunan Pagar Sekolah SMK10 Padang : Kontraktor Cv. Famili Pembangunan “Lelet”, Pengawas Cv. Total Citra Konsultan “Mandul”

Menyigi Pembangunan Pagar Sekolah SMK10 Padang : Kontraktor Cv. Famili Pembangunan “Lelet”, Pengawas Cv. Total Citra Konsultan “Mandul”

PADANG (LN)—Pekerjaan pembangunan pagar sekolah SMK 10 Padang  dinilai lambat dan tidak sesuai dengan spek yang ada. Kondisi ini terjadi akibat lemahnya pengawasan, sehingga kontraktor melakukan pekerjaan se-enaknya tanpa ada arahan dari konsultan pengawas.

Dari kunjungan Media ini ke lokasi, Senin (2/5), kontraktor pelaksana CV.Famili Pembangunan dan konsultan pengawas Cv. Total Citra Konsultan tidak berada di tempat. Semua menghilang entah kemana. Yang ditemukan hanya beberapa orang pekerja, tanpa ada pengawasan dan gambar kerja.

Alhasil, pekerjaan tidak sesuai dengan spek yang ada, terlihat adukan semen yang jalang dan tidak merata.

“Konsultan pengawas Cv. Total Citra Konsultan jarang datang ke proyek. Dalam seminggu hanya tiga kali. Begitu juga dengan kontraktor, sehingga saat material habis, terpaksa kita harus berusaha kesana-sini”, ungkap salah seorang pekerja yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah, Adril mengatakan, “Dalam pekerjaan pembangunan pagar sekolah ini, pihaknya hanya sebagai penerima bantuan saja. Dan mengenai teknis pekerjaan dilapangan, pihak sekolah tidak dilibatkan.

Yang diketahuinya, ucap Adril lagi, Pembangunan pagar sekolah berasal dari APBD Kota Padang TA. 2016 sebesar Rp 639.999.000 dari aspirasi dewan, yakni Maidestal Harimahesa (Esa).

Dilain pihak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang, Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) Rusdi, saat di konfirmasi via telpon membenarkan terjadi keterlambatan progres kerja dari rencana schedulle yang ada.

Bahkan pihaknya (Disdikbud Padang) sudah melayangkan surat peringatan kepada pihak rekanan.

Terkait dengan hasil pekerjaan yang tidak sesuai dengan spek, Rusdi  mengatakan akan mengambil tindakan apabila ditemukan pekerjaan yang tidak sesuai yang ketentuan yang ada. (tim)

Check Also

PSBB Sumbar Perlu Dievaluasi, Masih Banyak Didapati Pelanggaran

Padang (LN)—Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sumbar yang telah di jalankan baik tahap I, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *