Home / ---- / Menyigi Proyek Peningkatan Struktur dan Kapasitas Jalan Paket III, Diduga PT. PABANA Bekerja Asaljadi

Menyigi Proyek Peningkatan Struktur dan Kapasitas Jalan Paket III, Diduga PT. PABANA Bekerja Asaljadi

PAKANDANGAN (LN)—Proyek Rehabilitasi/Pemeliharaan jalan (DAK Reguler), Peningkatan Struktur dan Kapasitas Jalan Paket III
kab. Padang pariaman, diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan ketentuan umum.

Kontraktor pelaksana PT. PEBANA ADI SARANA (PAS) yang ditunjuk sebagai pemenang lelang melalui lpse.kabupaten padangpariaman, dengan harga penawaran Rp25.483.200.000, bekerja asaljadi.

Pekerjaan pelebaran jalan (wedening) dengan ukuran 150 centimeter (cm) atau kiri-kanan jalan ditambah 75 cm, seharusnya dikerjakan secara berlapis.

Pada lapisan dasar diisi dengan pondasi agregat C dengan ketebalan 15 cm, lalu agregat A ketebalan 12 cm dan barulah laston lapis aus (AC WC) ketebalan 4 cm.

Dan pada tiap lapisan tersebut haruslah dilakukan pemadatan menggunakan mesin compect guna mendapatkan mutu dan kwalitas yang baik.

Kenyataannya, dari hasil tinjauan tim ke lapangan, Rabu (2/5) didapati beberapa hal yang janggal.

Yangmana pelaksanaan pekerjaan didapatkan tidak sesuai dengan semestinya.

Pada beberapa titik lokasi, agregat A dan agregat C tidak ada isi, tapi langsung menghampar AC WC dengan menggunakan perkerasan lama.

Herannya, perlakuan curang “maling volume” ini malah dibiarkan oleh konsultan pengawas (supervisi), bahkan¬†terkesan memberikan restu terhadap pekerjaan itu.

Selanjutnya

Check Also

Dari Hasil LHKPN, Kekayaan Capres Jokowi Capai Rp50,2 Miliar

Jakarta (LN)—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi merilis Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaru bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *