Home / ---- / Mesjid Makmur Ampangan Kec. Payakumbuh Selatan Terima Bantuan Rp50 Juta

Mesjid Makmur Ampangan Kec. Payakumbuh Selatan Terima Bantuan Rp50 Juta

Payakumbuh (LN)–Kasi Kemasjidan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Fakhri serahkan bantuan rehab kepada pengurus Mesjid Makmur Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Kec. Payakumbuh Selatan. Fakhri yang datang ke Payakumbuh bersama staf Bidang Urais Binsyar.

Haris disambut Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi didampingi Penyuluh Agama Islam, staf KUA Payakumbuh Selatan, pengurus mesjid dan beberapa orang dari tokoh masyarakat Ampangan, Senin (04/12).

Penyerahan bantuan rehab senilai 50 juta rupiah dari Kementerian Agama kepada pengurus ini diselenggarakan di dalam Mesjid Makmur dan disaksikan tokoh masyarakat setempat.

Dijelaskan, Kasi Kemasjidan Dirjen Kemenag RI, Fakhri, bantuan rehab mesjid senilai Rp. 50 juta ini merupakan usulan proposal dan RAB dari pengurus mesjid melalui rekomendasi kankemenag Kota Payakumbuh secara berjenjang hingga di tingkat wilayah.

” Hari ini kita akan serahkan bantuan rehab di 8 titik di wilayah kerja Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. Satu diantara 8 itu adalah Mesjid Makmur Ampangan. Kepada pengurus kami tekankan, dana yang akan didistribusikan melalui rekening mesjid ini sudah harus diambil sebelum tanggal 20 Desember 2017. Silahkan diprint buku rekening tabungan mesjid. Kami juga harapkan laporan penggunaan dana diserahkan paling lambat bulan Januari 2018. Gunakanlah dana ini sesuai RAB,” harap Fakhri yang didampingi Haris

Mendengar ungkapan Fakhri, pengurus Mesjid Makmur Ampangan, Yal Makhdoni Dt. Rajo Lelo menyampaikan terima kasih.

” Insyaallah dana rehab ini akan kita gunakan secepatnya, sesuai harapan Bapak dan harapan jemaah. Terima kasih Pak,” balas pengurus mesjid.

Dalam penyerahan bantuan rehab untuk Mesjid Makmur Ampangan ini juga tampak dihadiri Kepala KUA Kec. Harau, Mitra bersama Kepala KUA Kec. Guguk, Zul Hendri. Kehadiran kedua kepala KUA dari jajaran kankemenag Kab. 50 Kota ini adalah untuk menjemput rombongan dari Dirjen Bimas Islam ini yang juga akan menyerahkan bantuan untuk rehab mushalla di kedua kecamatan tempat Kepala KUA ini bertugas.(ul)

Check Also

Pemko Padang Lounching Lelang Dini, Percepat Transaksi Ekonomi

PADANG (LN)–Penyelenggaraan kegiatan di Pemko Padang untuk tahun 2018 kini dipercepat. Karena dipenghujung tahun 2017, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *