Home / ---- / Miris, Jalan Siluluk Pinang Makmur Terancam Amblas, Dinas PUPR Dharmasraya Lempar Tanggungjawab

Miris, Jalan Siluluk Pinang Makmur Terancam Amblas, Dinas PUPR Dharmasraya Lempar Tanggungjawab

Melanjutkan kembali pemberitaan sebelumnya terkait pembangunan jalan siluluk pinang makmur yang terancam amblas.

Terjadinya kondisi itu, diduga akibat pelaksanaan pekerjaan yang tidak sesuai dengan spek.

Baca berita sebelumnya, klik disini.

 

DHARMASRAYA (LN)–Dinas PUPR Dharmasraya selaku pengelola kegiatan saat dikonfirmasi terkait permasalah tersebut malah menghindar dan lempar tanggungjawab.

Alasannya, pekerjaan pembangunan Siluluk pinang makmur sudah dilakukan Provisional Hand Over (PHO) sehingga tidak lagi menjadi tanggungjawab Dinas PUPR Dharmasraya.

Sebagaimana disampaikan, Dinas PUPR Dharmasraya, Kabid. Bina marga yang juga merangkap sebagai PPK pembangunan jalan Siluluk pinang makmur, Endar saat dikonfirmasi media ini, jumat (23/11/2018).

Dikatakannya, “Coba langsung saja langsung ke sekda Dharmasraya bagian pembangunan karena semuanya sudah di ambil ahli. Semua berkas-berkas terkait pekerjaan tersebut sudah dikirimkan kesana.

Sambungnya, lagian itukan masih dalam masa perawatan belum Final Hand Over (FHO) atau Serah Terima Akhir, ucapnya sambil berlalu.

Dari sikap kabid. BM Dinas PUPR Dharmasraya itu, terkesan menyembunyikan sesuatu.

Indikasi, terjadinya kongkalikong antara dinas PUPR Dharmasraya dengan kontraktor pelaksana PT. CITRA MUDA NOER BERSAUDARA semakin kuat menyengat.

Apabila mengacu pada ketentuan Pengadaan Pekerjaan Konstruksi, pembangunan jalan siluluk pinang makmur merupakan kegagalan struktur dan kegagalan bangunan.

Karena, dari hasil tinjauan kelokasi, diduga pelaksanaan pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi sebagaimana ditetapkan sehingga bangunan menjadi tidak berfungsi, baik secara keseluruhan maupun sebagian dan/atau tidak sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam kontrak, dari segi teknis, manfaat, keselamatan dan kesehatan kerja, dan/atau keselamatan umum.

Siapakah yang bertanggungjawab atas kerusakan jalan tersebut?

Tunggu berita selanjutnya.

 

#tim

Check Also

Rapat Pleno Terbuka KPU Sumbar, Jumlah DPT Bertambah 76 Ribu

PADANG (LN)–Jumlah pemilih di Sumatera Barat pada Pemilu 2019 bertambah 76.242 orang. Sehingga total pemilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *