Home / ---- / Miris, Razia PEKAT Di Juliet Cafe, Wartawan Dicegat Lakukan Peliputan

Miris, Razia PEKAT Di Juliet Cafe, Wartawan Dicegat Lakukan Peliputan

PADANG (LN)–Satuan satpol PP Kota Padang bersama SK4 kembali melakukan razia ke beberapa tempat hiburan malam yang ada di kota Padang seperti cafe persik, cafe diva dan juliet pub n karoke.

Beberapa wanita berhasil diamankan oleh petugas, tapi razia itu tercoreng dengan adanya tindakan menghalangi peliputan awak media yang dilakukan oleh security juliet pub n karoke dengan alasan seperti sebelumnya “Aturan managamen dilarang mambawa masuk kamera “.

Yang paling miris adalah ketika salah satu jurnalis tv nasional (ANTV) dihadang oleh lima orang security juliet pub n karoke didepan petugas Satpol pp padang dan petugas SK4 yang waktu itu berada pas disekelilingnya hanya terpaku tidak berbuat apa-apa.

Dari keterangan Abe, salah jurnalist tv nasional (ANTV) “ketika saya masuk ke dalam kawasan juliet pub n karoke langsung lima orang security menghadang jalan saya, lalu berkata kamera dilarang masuk karena kebijakan managamen kami, sambil mengulangi perkata security tersebut.

Meskipun Abe sudah menjelaskan, bahwa dirinya masuk ke dalam bukan pergi hiburan, tapi menjalan tugas peliputan, namun petugas security tersebut tetap tidak mengubris.

Untuk menghindari gesekan, akhirnya Abe mengalah dan keluar dari juliet pub n karoke. 

Terkait kejadian itu, Plt. Kasat Pol PP Padang Yadrison yang dihubungi via telpon selular mengatakan” Bahwa itu bukan wewenang saya, itu diluar wewenang saya” elaknya.

Maksud menghubungi plt kasat pol pp Padang, meminta agar Pol. PP Padang dapat mem back-up untuk bisa melakukan peliputan tanpa ada halangan dari pihak security, namun harapan itu tidak terpenuhi.

Mengingat kejadian yang beberapa bulan lalu, pernah terjadi keributan antara wartawan dengan sucurity juliet pub n karoke, maka sebelum razia, rekan wartawan sudah melakukan koordinasi dengan salah seorang petugas SK4 agar dapat mendampingi untuk kepentingan peliputan bisa masuk ke dalam juliet pub n karoke.

Sanggat disayangkan, ternyata hal tersebut tidak dapat terwujudkan. Terkesan, managamen juliet cafe tidak takut dengan aparat penegak hukum serta tidak menghargai profesi jurnalist yang secara resmi dilindungi undang undang. 

#Abe

Check Also

Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat, Gedung Penyuluhan KB Kec. Padang Utara Dibangun

PADANG (LN)—Kantor camat Padang Utara kini semakin lengkap dengan dibangunannya gedung penyuluhan Keluarga Berencana (KB). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *