Home / ---- / Museum Aditiyawarman Gelar Lomba Lukis, Motivasi Generasi Muda untuk Berkarya

Museum Aditiyawarman Gelar Lomba Lukis, Motivasi Generasi Muda untuk Berkarya

foto03361PADANG (LN)—Museum Aditiyawarman Padang menggelar lomba melukis koleksi benda museum, Selasa (20/9) bertempat di Padang.

Acara dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sumbar, melalui  kepala UPTD Museum Aditiyawarman Padang Noviyanti dalam sambutan mengatakan, “Museum sebagai sarana pendamping pembelajaran bagi siswa dalam memberikan pengetahuan serta meningkatkan prespektivitas masyarakat”.

Museum bukan saja sebagai tempat penyimpanan benda kuno dan bersejarah, namun lebih dari itu. Museum sebagai sarana edukatif dalam memberikan pengetahuan.

Dan roh museum itu terletak pada koleksi benda yang ada, karena pada setiap benda tersebut memiliki sejarah, ungkapnya.

sambungnya, “Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap museum, serta terselenggaranya pelaksanaan lomba lukis secara objektif”, pesan Noviyanti.

Sementara itu, Panitia pelaksana kegiatan lomba melukis koleksi museum, Elvis mengatakan, “Kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan motivasi generasi muda untuk bisa berkarya”.

Dijelaskannya, Lomba melukis ini di ikuti sebanyak 30 orang peserta dari berbagai macam aliran lukisan seperti natural, abstrak dan sebagainya. Para seniman (pelukis) diberikan waktu selama  5 jam untuk menyelesaikan lukisannya, dimulai dari pukul 10.00 wib hingga 15.00 wib.

Bagi peserta yang tampil sebagai pemenang, maka diberikan hadiah berupa tabanas. Adapun total hadiah yang disediakan sebesar Rp9 juta, papar Elvis. (f)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *