Home / ---- / Museum Adityawarman Siapkan Pameran Kerajaan Minangkabau

Museum Adityawarman Siapkan Pameran Kerajaan Minangkabau

PADANG (LN)–Museum Adityawarman provinsi Sumatera barat kini tengah mempersiapkan “Pameran kerajaan-kerajaan minang kabau dalam lintas zaman”, Selasa (9/8).

Pada pameran nanti, berbagai benda peninggalan dari kerajaan minang kabau dari zaman ke zaman seperti keris, tongkat, ranji, pakaian dan sebagainya akan disuguhkan.

Selain benda peninggalan dari kerajaan-kerajaan minangkabau, ada juga peninggalan dari kerajaan luar minang, diantaranya kerajaan Majapahit dan Kesultanan Demak, sampai Kepala UPT Museum Adityawarman Sumbar, Noviyanty dalam siaran pers, Jumat (5/8).

Dijelaskannya, ”Melalui pameran ini, masyarakat dapat mengenal seni dan budaya yang diwariskan leluhur, sehingga bisa membangkitkan rasa cinta terhadap budaya sendiri”.

Selain pameran, ada beberapa rangkaian acara lainnya seperti atraksi budaya serta diskusi. Bahkan untuk memeriahkan acara ini,  Museum Kebangkitan Nasional juga tidak ketinggalan memberikan support dengan ikut berpartisipasi, ucap Novi.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui benda-benda sejarah dari peninggalan kerajaan-kerajaan minang kabau atau menyaksi pertunjukan atraksi budaya, silahkan datang berkunjung ke Museum Aditiyawarman Sumbar, jalan Diponegoro Padang-Sumatera Barat, Selasa (9/8)”, himbau Novi.  (LN/fit)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *