Home / ---- / Musrenbang Kecamatan Padang Utara”Pembangunan Yang Tepat Sasaran”

Musrenbang Kecamatan Padang Utara”Pembangunan Yang Tepat Sasaran”

PADANG(LN)— Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016 yang diadakan di tingkat Kecamatan Padang Utara Senin (22/2), terdapat beberapa usulan yang menjadi proritas untuk pembangunan bagi kecamatan nantinya.

Seperti diutarakan Camat Padang Utara, Editiawarman, dalam Musrenbang tersebut diharapkan semakin meningkatnya partisipasi dan kemampuan segenap komponen masyarakat, untuk senantiasa bersinergi bersama pemerintah dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah, Ucapnya.

Dalam Musrenbang tersebut, kita memadukan hasil Musrenbang tingkat kelurahan dalam satu kecamatan, dengan usulan instansi dari pemerintah kota. Kemudian, memilih usulan yang akan dibiayai oleh APBD kota dan sumber daya lainnya (Non APBD), dengan membuat ranking usulan menurut bidang melalui skala prioritas. Dengan demikian pembangunan yang dilaksanakan bisa tepat sasaran,” jelasnya.

Musrebang di Kecamatan kita tata Cara pembahasan tentang pembangunan kita pun sedikit berbeda, karena kita lebih mempokuskan dalam proses mewujudkan rasa kebersihan terhadap seluruh masyarakat kita nantiknya, katanya.

Dia menambahkan, dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Padang Utara ini, rencana pembangunannya masih memprioritaskan dalam mewujudkan visi dan misi Kota Padang dan realisasi 10 program unggulan walikota dan wakil walikota.

“Musrenbang yang kita lakukan kali ini, untuk menghasilkan perencanaan demi meningkatkan kegiatan pembangunan bagi Padang Utara ke depannya. Di samping itu, diharapkan adanya pastisipasi warga dalam setiap pembangunan dan hal yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Semoga semua kegiatan atau proyek yang diusulkan dalam Musrenbang ini bisa terealisasi dengan baik,” ujarnya. (:*)

Check Also

Pasar Belimbing Miliki Potensi, Pasar Tradisional Berkonsep Modern

PADANG (LN)–Pasar Belimbing yang didirikan pada tahun 1984 merupakan salah satu pasar tradisional di Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *