Home / ---- / Narapidana Memi Sutanto “Bos Gula” Keluyuran di Luar Rutan Anak Aia Tanpa Pengawalan

Narapidana Memi Sutanto “Bos Gula” Keluyuran di Luar Rutan Anak Aia Tanpa Pengawalan

PADANG (LN)–Memi Sutanto Bos Gula kasus Suap Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman, Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK 2016 lalu yang kini sedang menjalani hukumannya di Rutan Anak Air Kota Padang, “Berulah lagi”sebab sepasang suami istri ini masih bisa menghirup udara segar keluar masuk Rutan Anak Air, dengan alasan berobat serta terapi lanjutan ke rumah sakit.

Dugaan perlakuan khusus pihak Rutan kepada Memi Sutanto, terbukti dengan di temukan Memi Sutanto Bos Gula ini pulang ke rumahnya dengan kendaraan pribadi Toyota Hilux warna Silver, plat Polisi BA 9445 RZ bersama sopirnya beberapa waktu yang lalu. Sabtu (30/09) Bulan lalu oleh tim Maklumatnews.

Buku Curve Bekal Memi Keluyuran Keluar Masuk Rutan

Memi keluar rutan tanpa pengawalan bukannya pergi berobat ke rumah sakit, seperti yang terlampir di buku Korve Rutan Anak Air. Tim Maklumatnews sudah melakukan pengintaian terhadap Memi sejak keluar dari rutan menuju rumahnya, Memi sangat terkejut saat di hampiri oleh Pimpred Maklumatnews yang hendak mengkonfirmasi perihal keluar nya Memi dari rutan tanpa adanya pengawalan.

Sikap Memi tidak koperatif saat di konfirmasi tim, Memi juga hendak merampas HP milik Pimpred Maklumatnews guna menghapus foto-foto yang sudah di abadikan.

Dihadapan tim Memi mengakui dirinya keluar Rutan Anak Air di hari yang sama dengan suaminya berbeda jam dan tujuan.

Menurut Pengakuan Memi, Suaminya Sutanto juga keluar Rutan dengan tujuan ke rumah sakit Siti Rahmah, berkelit saat menjelaskan keberadaan suaminya saat itu.

“Enjat” Karutan (Kepala Rumah Tahanan) Anak Air juga membenarkan warga binaan nya keluar rutan tanpa pengawalan, dari keterangannya menegaskan proses izin berobat untuk Memi sudah sesuai aturan yang ada di Rutan, karna minim nya tenaga medis dan peralatan di Rutan Anak Air” Pungkas nya”

Di lain sisi” Rusmin Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Padang, sangat lah menyayangkan dengan kejadian ini ketika di kompirmasi (10/10),di tambah lagi terkait sikap Kakanwil Hukum dan Ham Sumbar, yang lempar tanggung jawab masalah pengawalan di gadang gadang kan jaksa yang berhak memberikan pengawalan tahanan untuk berobat dan keperluan lain keluar rutan.

“Kasipidum mengecam keras pernyataan Kakanwil Hukum dan Ham Sumbar, yang menyatakan soal status Memi tahanan, dan siapa eksekutornya maka dialah yang bertanggung jawab,Rusmin menegaskan bahwa kedua terpidana kasus suap gula impor Memi dan Xaveriandy Sutanto ini adalah Narapidana bukan Tahanan karna kasus suap ini sudah ingkrah”Tegas nya”

Pimred Maklumatnews sangat lah menyayangkan sikap lempar tanggung jawab yang di lontarkan Kakanwil Hukum dan Ham Sumbar saat di kompirmasi di kantor nya (09/10) baru baru ini oleh tim maklumatnews.

#sumber : maklumatnews

Check Also

KPP Pratama II Padang, Eureka : Telusuri Pajak Kapal, Sikat Jika Ditemukan Penyimpangan

PADANG (LN)–Beberapa perusahaan perkapalan di bidang jasa traveling yang ada di Kota Padang, disinyalir tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *