Home / ---- / Bantuan 25 Unit Bedah Rumah untuk Nelayan, DKP Padang Masih Verifikasi Data

Bantuan 25 Unit Bedah Rumah untuk Nelayan, DKP Padang Masih Verifikasi Data

dkp Padang zalbandriPADANG (LN)–Salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan, Pemko Padang saat ini giat-giatnya memprogramkan program bedah rumah, yang merupakan program prioritas pemko padang saat ini.

Program tersebut tidak saja bernaung di Dinas TRTB, Sosial, dan Baznas kota Padang, tak ketinggalan  program bedah rumah juga di usung Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang di tahun anggaran 2016 ini.

Dan ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi penduduk miskin kota Padang yang berada di daerah penggiran pantai khususnya yang berprofesi sebagai nelayan.

Masril, salah seorang nelayan yang berdomisili di kelurahan Air Manis kecamatan Padang Selatan, saat di temui oleh media ini terlihat sangat senang setelah mendengar program dari pemko Padang tersebut, ”kapan pendataan itu di mulai, dan kemana kami harus melapor, seraya bertanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang, Zalbadri mengungkapkan, ada 25 unit rumah yang akan dibedah pada 2016 ini. Data calon penerima sekarang tengah diverifikasi, dan pada bulan Mai 2016 mudah-mudahan kegiatan sudah dapat dilaksanakan.

Adapun Syarat peneriman bantuan bedah rumah ini haruslah berprofesi sebagai nelayan, selain memnuhi beberapa syarat administrasi lainnya seperti KTP, Kartu keluarga, surat bukti menguasai tanah yang ditempatinya serta adanya surat keterang dari pihak kelurahan, jelas Zalbadri,

Di informasikannya juga, “Program bedah rumah bertujuan untuk membantu masyarakat miskin terutama yang berdomisili di pesisir pantai, berprofesi sebagai nelayan. Dana kegiatan berasal dari APBD kota Padang tahun 2016 dengan total anggaran sebesar Rp500 juta. (LN/den)

Check Also

JNE Ampang Berbagi, Salurkan Paket Lebaran untuk AWII Sumbar

  Padang (LN)—Owner JNE Ampang Darmawi memberikan paket lebaran berupa sembako untuk keluarga besar Aliansi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *