Home / ---- / Novi Hendri Dikukuhkan Sebagai Ketua DPRD Padangpanjang

Novi Hendri Dikukuhkan Sebagai Ketua DPRD Padangpanjang

PADANGPANJANG (LN)–Mantan Ketua DPRD Kota Padang Panjang periode 2009-2014, H. Novi Hendri Dt. Bagindo Saidi, Rabu (05/04), akhirnya dikukuhkan menjadi Ketua di DPRD itu kembali menggantikan almarhum H. Asril Kasoema yang meninggal dunia 13 November 2016 lalu.

“Dipilihnya Novi Hendri oleh DPC Partai Golongan Karya Kota Padang Panjang setelah melalui proses dan mengedepankan segala aspek kepentingan partai untuk kelanjutannya,” ujar Ketua Partai Golkar Padang Panjang, Junaidi usai pelantikan kepada Metrans.

Tak hanya partai, katanya, sesuai prosedur Novi Hendri menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Asril Kasoema berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-431-2017 Tentang pengangkatan Ketua DPRD Kota Padang Panjang.

Pelantikan dan Pengambilan janji/sumpah jabatan dilakukan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD, di ruang Paripurna DPRD Kota Padang Panjang .dipandu olel Dyah Sutji Imani SH.MH.Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Padang Panjang , Proses pelantikan pun berjalan khidmat, tertib dan lancar.

Ditempat terpisah Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi pada Metrans mengharapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD Padang Panjang yang diamanahkan partainya pada Novi Hendri, hendaknya mendapat berkah dan tujuan mulia dari Allah SWT.

“Tantangan kedepan merupakan tanggung jawab kita bersama, antara eksekutif, legislatif dan stake holder. Tantangan terbesar kita adalah Kesejateraan dan keamanan masyarakat, kepada Ketua DPRD yang dilantik hari ini semoga dapat menjalankan amanah dengan baik,” imbuh Mawardi

Sementara Novi Hendri kepada Metrans di ruang kerja mengungkapkan rasa terima kasih dan syukur, telah dilantik selaku Ketua DPRD Kota Padang Panjang, dan berjanji akan berupaya meningkatkan sinergisitas dengan pemerintah.

“Dalam hal ini, secara umum saya sampaikan legislatif berjanji akan membenahi Kota Padang Panjang, karena kemajuan Padang Panjang salah satunya dipengaruhi tugas legislatif,” ujarnya.

Janjinya, menguatkan fungsi legislatif yang diantaranya sebagai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, sebagaimana UU yang mengatur.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Padang Panjang pada acara pelantikan itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Erizal. SH dan dihadiri Wakil Walikota Mawardi, Sekda Edwar Juliartha, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Padang Panjang l Dyah Sutji Imani, unsur Muspida, Staf Ahli, sejumlah Kepala SKPD, Pimpinan BUMD, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat ninik mamak, bundo kanduang dan undangan lainnya.

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *