Home / BERITA TERBARU / Objek Wisata Baru di Poliwali Mandar
Objek wisata di Polewali Mandar, Sulawesi Barat

Objek Wisata Baru di Poliwali Mandar

Sulbar, LN – DINAS Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) kagum melihat objek wisata permandian tangga seribu di Polman.

Obyek wisata yang berada di Kanan, Dusun Galung, Kecamatan Binuang, Poliwali Mandar. Sekretaris Disbudpar Polman, Mustari Mula mengatakan objek wisata baru tersebut sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, suasana alamnya juga akan sangat bagus jika dilakukan penataan.

Karena itu, ia berharap agar tempat wisata tersebut dilakukan penataan lebih baik lagi. Agar lebih menarik untuk dikunjungi. Terutama, bagi wisatawan luar daerah bahkan mancanegara.

“Kita harap ini bisa dipoles lagi. Terutama, suasana alamnya agar lebih terlihat asri,” tuturnya, Senin (25/1/2016).
Sementara itu, pemilik wisata alam tangga seribu, Suardi Cammana mengaku senang dengan apresiasi dari pemerintah terhadap tempat wisata tersebut.

Dia mengaku, setelah ada motivasi dari pemerintah, Insya Allah lokasi tersebut akan ia benahi secara khusus.
Selain untu memenuhi kebutuhan wisatawan lokal, juga wisatawan Manca Negara yang tidak lama lagi akan berkunjung ke daerah ini.

“Tentu kita akan tata lebih bagus lagi. Nanti, tempat wisata ini akan kita siapkan untuk wisatawan mancanegara juga,”tuturnya.

Dia menambahkan, Tangga Seribu kedepan akan menyajikan jenis makanan kuliner, tanaman hutan berupa pakis (paku), Sikapa (Undo), ikan mas dan ikan bawel serta buah langsat, rambutan dan durian ditambah lagi makanan khas daerah hasil kreasi masyarakat seperti, Golla kambu dan madu alam.

Sebagai konsesus kebangkitan Masyarakat Ekonomi Asiang (MEA) yang di dalamnya termasuk pengembangan Pariwisata, maka wisata alam Tangga Seribu juga jelas akan dilirik.

Alasannya, fasilitas kolam mandi, air terjung serta penataan alam yang masih perawan dan sejuk disekitarnya dan diwarnai berbagai jenis satwa menjadi daya tarik yang menjanjikan sebagai objek wisata masa depan Polman untuk kategori alam terbuka selain Pulau dan pantai serta objek objek lainnya, tambah Mustrai Mula.

Sekadar diketahui, wisata Tangga Seribu terletak tidak jauh dari objek wisata alam biru yang sudah ramai dikunjungi wisatawan lokal di Polman maupun dari luar kabupaten di Sulbar.

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *