Home / ---- / Orang Gila Bertambah, Dinsos Padang Terhutang ke RSj. HB. Sa’anin

Orang Gila Bertambah, Dinsos Padang Terhutang ke RSj. HB. Sa’anin

PADANG (LN)—Orang Gila termasuk salah satu katagori Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada. Untuk Kota Padang  PMKS orang gila di setiap tahun mengalami penambahan. Sementara disisi lain, anggaran untuk penjangkauannya masih sanggat minim. Akibatnya, Dinas Sosial Padang harus terhutang ke RSj. Prof. HB. Sa’anin Padang.

Dinas Sosial kota Padang masih terhutang kepada RSj. Prof. HB. Sa’anin Padang sebesar Rp250 juta untuk biaya pengobatan. Dari jumlah tersebut, baru terbayarkan sebesar Rp160juta, dan sisanya Rp90 masih terhutang hingga sekarang, kata Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Amasrul di ruang kerjanya, selasa (24/1).

Untuk alokasi dana penjangkauan PMKS orang gila hanya sebesar Rp25juta per-tahun yang ditujukan untuk 150 orang.

Lebih jauh Amasrul menjelaskan, Dalam menanggulangi PMKS orang gila ini, Dinas Sosial kota Padang melakukan kerjasama dengan beberapa pihak lainnya, seperti Pol. PP Padang dan RSj. H Sa‘anin Padang. Bagi orang gila yang tertangkap oleh Pol.PP Padang, maka akan diserahkan ke  RSj. H. Sa’anin Padang untuk direhabilitasi.

Bahkan pada tahun 2016 lalu, Dinas Sosial Padang sudah melakukan rehabilitasi untuk 80 orang. Dan 4 orang diantaranya dikirim ke Bengkulu yang merupakan tempat khusus pendidikan milik Kemensos RI, sampai Amasrul.  (fit)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *