Home / ---- / OSN SD-SMP Di Padang Sukses, Disdik Siap Kirim Peserta Ke Tingkat Provinsi

OSN SD-SMP Di Padang Sukses, Disdik Siap Kirim Peserta Ke Tingkat Provinsi

Padang (LN)—Dinas Pendidikan kota Padang sukses melaksanakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD-SMP se kota Padang.

Kegiatan OSN SD dilaksanakan pada 12 Maret 2020 lalu, bertempat di SMP 7 Padang.

Untuk OSN SD ada dua mata pelajaran yang diperlombakan yakni IPA dan Matematika, diikuti sebanyak 600 peserta siswa kelas IV dan V.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi pada kesempatan itu mengatakan, Kegiatan Olimpiade Sain Nasional (OSN) SD Tingkat Kota Padang Tahun 2020 merupakan tindak lanjut dari Surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 0027/J3/HM/2020
tanggan 14 Februari 2020 serta surat Dinas Pendidikan Prov. Sumbar No. 426/352/DIKDAS/2014, tgl 28 Januari 2020, perihal Penyelenggaraan Lomba-lomba Tingkat SD dan SMP Tahun 2020

Pelaksanaan lomba, fetival dan kompetisi dilakukan secara berjenjang

Dijelaskanya, OSN merupakan salah satu wahana bagi peserta didik guna menumbuh kembangkan semangat kompetisi akademik untuk mendorong keberanian bersaing secara sehat sekaligus meningkatkan kemampuan dalam bidang IPA, matematika dan IPS.

Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Selanjutnya, bagi peserta didik SD terbaik yang lulus seleksi OSN tingkat Kota Padang, maka akan diikut sertakan pada ajang kempetisi di tingkat provinsi Sumatera Barat, jelas Fuadi.

Ditambahkan Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Syafrizal syair, OSN merupakan langkah awal untuk anak berprestasi dalam bidang sains.

Berdasarkan OSN SD beberapa waktu lalu, sudah didapatkan beberapa peserta yang akan mewakili Padang tingkat Sumatera barat.

Inilah hasil OSN SD Kota Padang, lihat Klik disini

Namun sebelum mereka sampai tingkat Sumatera barat, terlebih dahulu akan dilakukan pembinaan lebih kurang 10 hari, ucap Syafrizal.

Kita berharap mereka bisa lolos pada tingkat provinsi dan berlanjut hingga ke tingkat nasional, harapnya.

#fit

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *