Home / ---- / PAD Reklame Bulan I TA. 2017 Kota Padang Capai Rp2,3 Milyar

PAD Reklame Bulan I TA. 2017 Kota Padang Capai Rp2,3 Milyar

Padang (LN)–Badan Pendapatan Daerah Kota Padang mencatat realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak reklame pada tiga bulan pertama tahun 2017 mencapai sebesar Rp2,3 miliar.

Apabila dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama (red 2016) terjadi kenaikan 26,8 persen. Yangmana pada triwulan I tahun 2016 lalu jumlah PAD hanya sebesar Rp2 miliar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bapeda Padang, Adib Alfikri di Padang.

Lebih jauh Adib mengatakan, jumlah tersebut masih jauh dari nominal yang ditargetkan untuk tahun 2017 ini yakni sebesar Rp10,2 miliar.

Meskepun demikian, Bapenda Kota Padang terus melakukan upaya dengan melakukan penjemputan tunggakan pajak reklame serta melakukan pencocokan data penerimaan dengan data penggunaan reklame yang ada di lapangan.

Diprediksi, pada tahun 2018 mendatang, penerimaan PAD dari pajak reklame akan berkurang karena adanya aturan pemasangan iklan rokok dalam bentuk baliho maupun iklan di pinggir jalan, sampainya.

Pada prinsipnya, sistemnya yang ada tidak terjadi perubah, hanya saja pengawasan reklame yang terpasang dilakukan secara intens,” sampai Adib lagi.

Bapenda Padang selalu menyampaikan pemberitahuan dan peringatan kepada pihak-pihak pemasang iklan yang belum melunasi kewajibannya. Apabila mereka tidak segera melunasi kewajibannya, maka akan dilakukan penertiban reklame tersebut,” tegas Adib.

(*)

Check Also

Pawai HUT Kemerdekaan RI ke-72 Dharmasraya, Sajikan Berbagai Parade dan Kostum

DHARMASRAYA,(LN)–Masyarakat nagari amapangkuranji dan sekitarnya tumpah ruah di Jalan poros nagari, tepatnya di depan Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *