Home / ---- / Padang Timur Kodim 0312/Padang Bantu Petani, Babinsa Turun ke Sawah Lakukan Pendampingan Pengecekan Hama Wereng

Padang Timur Kodim 0312/Padang Bantu Petani, Babinsa Turun ke Sawah Lakukan Pendampingan Pengecekan Hama Wereng

PADANG (LN)–Target produksi beras dengan mempercepat waktu dan menambah areal tanam harus sejalan dengan pengawasan dan antisipasi, untuk tidak terjadinya serangan hama wereng yang berpotensi menurunkan produksi padi serta merugikan petani.

Hal ini disampikan oleh Sertu Syaipul Azwar Babinsa Koramil 02 Padang Timur Kodim 0312/Padang yang sedang melaksanakan pendampingan pengecekan hama wereng yang mengganggu tanaman padi di Kelurahan Andalas Kecamatan Padang Timur Kelompok Tani Sekato, Selasa (17/10).

Lebih lanjut disampikan Babinsa Kodim 0312/Padang, Hama wereng merupakan hama potensial yang pada saat tertentu dan merupakan salah satu hama padi yang menghisap butiran gabah yang sudah mulai berisi sehingga padi menjadi tidak berisi/hampa dan dapat menyebabkan kerugian.

Sambungnya lagi, “Oleh karena itu harus ditangani dengan serius karena sangat merugikan para petani. Populasi hama wereng apabila tidak cepat diatasi dapat menurunkan hasil sampai 25%. Karena itu, pencegahan harus diutamakan. Bila padi sudah diserang hama, penanganannya akan sangat sulit, Ujar Pak Syaipul.

Pak Defrizal selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa maupun PPL yang selama ini sudah melaksanakan pendampingan terhadap petani, semoga dengan diadakannya pendampingan ini hasil panen akan semakin meningkat dan kehidupan petani akan semakin sejahtera.

(Red/YDR)

Check Also

KPP Pratama II Padang, Eureka : Telusuri Pajak Kapal, Sikat Jika Ditemukan Penyimpangan

PADANG (LN)–Beberapa perusahaan perkapalan di bidang jasa traveling yang ada di Kota Padang, disinyalir tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *