Home / ---- / Parupuk Tabing Ditetapkan Sebagai Kampung KB

Parupuk Tabing Ditetapkan Sebagai Kampung KB


PADANG (LN
)–Sejalan dengCIMG9042an program nasional, tentang Pelaksanaan kampung KB, Pemerintah kota Padang melalui BKKBN Kota Padang sudah menetapkan Kelurahan Perupuk Tabing Kec. Koto Tangah sebagai Kampung KB di Kota Padang.

Kampung KB dibangun di lokasi padat penduduk, seperti perkampungan nelayan, dengan sasaran terciptannya kesejahteraan masyarakat.

Tercapainya Keluarga sejahtera, perlu adanya keseimbangan secara ekonomi, kesehatan, gizi dan sebagainya, melalui pemberdayaan keluarga berencana dan terencana.

Hal itu disampaikan, Kepala BKKBN kot Padang, Puji Astuti, pada acara Peresmian kampung KB di Parupuk Tabing, Jumat (5/2) di mesjid ACIMG9037l-Ikhlas RT.05 RW-XVII Kel. Perupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah

Pada acara itu, hadir Lurah Perupuk Tabing, Syahrul, Koramil, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, Bundo kanduang serta ratusan masyarakat Parupuk Tabing.

Sementara itu, Lurah Parupuk Tabing, Syafrul memberikan apresiasinya kepada masyarakat Perupuk Tabing yang sudah memberikan dukungannya.

“Keberhasilan kampung KB ini tentunya tidak terlepas dari peran aktif masyarakat secara keseluruhan. Untuk terciptanya masyarakat sejahtera yang perlu diperhatikan kesehatan, MCK, pendidikan dan sebagainya, pesan Lurah.

Selanjutnya, Pemuka masyarakat, Syafriadi ST sebagai ahli waris M. Zain Rajo Lenggang mengatakan, “Infrastruktur di Perupuk Tabing masih sanggat memprihatinkan, sehingga dibutuhkan dukungan atau bantuan dari Pemerintah Kota Padang”.

Dengan akses yang lancar, tentunya akan mendorong peningkatan perekonomi masyarakat di Parupuk Tabing yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Pemerintah kota Padang melalui Dinas terkait (Dinas PU Kota padang) hendaknya bisa merealisaskan pembangunan insfrstruktur ini secepatnya sehingga bisa dirasakan masyarakat, harap Syafriadi yang diaminkan oleh Ketua RT Mardiansyah, Ketua RW Rusdi Karim, Ketua Pemuda, Edi, pemuka masyarakat, Joni, Bundo Kanduang, Suparniti. (JR.Pratama)

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *