Home / ---- / PDAM Bungus, Toni : Laporkan Petugas yang “Main-main”

PDAM Bungus, Toni : Laporkan Petugas yang “Main-main”

Padang (LN)–Menanggapi pemberitaan sebelumnya, berjudul “PEMBAYARAN CICILAN TUNGGAKAN PDAM RAIB, DIDUGA DITILAP OKNUM PDAM”, maka PDAM Unit Bungus selaku pihak terkait membantah keras adanya pembayaran cicilan tunggakan pelanggan air PDAM yang dimainkan. 

Karena, setiap pembayaran yang dilakukan konsumen, tentunya semua tercatat sesuai dengan semestinya.

Jadi apa yang dikeluhkan salah seorang konsumen PDAM Bungus, berinisial “NS” hanyalah kesalahan pemahaman yang kini sudah diluruskan.

Sedangkan mengenai petugas yang berani “main-main”, supaya pelanggan dapat melaporkan langsung ke PDAM Unit Bungus. Dan apabila terbukti, maka oknum tersebut akan diberikan sanksi tegas.

Hal itu disampaikan, Kepala PDAM Unit Bungus, Toni Tanjung saat dikonfirmasi di kantornya, PDAM Unit Bungus, Senin (16/10).   

Dikatakannya, Terkait dengan adanya pelanggan PDAM Unit Bungus berinisial “NS” yang mengeluh karena merasa dirugikan, maka PDAM Unit Bungus sudah memanggil pelanggan tersebut untuk meminta keterangannya guna memastikan kebenarannya.  

Agar tidak terjadi kesalahan persepsi, bukti tunggakan air PDAM diperlihatkan kepada “NS” untuk dicocokan dengan bukti pembayaran cicilan tunggakan yang ada.

Setelah melihat semua itu dan diberikan penjelasan, barulah NS sadar bahwa ada kekeliruan pemahaman.

Atas semua yang terjadi, NS sudah menyampaikan permintaan maaf-nya secara langsung kepada PDAM Unit Bungus, sampai Toni.  

Perlu diketahui, PDAM Unit Bungus selama ini sanggat peduli dengan kondisi masyarakat Bungus. Buktinya, tarif air PDAM yang dikenakan sanggatlah rendah yakni golongan tarif 2A dan 2B, sementara wilayah lainnya minimal golongan 2C.

Bukan itu saja, Berbagai dispensasi dan kemudahan juga diberikan untuk masyarakat Bungus, karena mengingat pipa transmisi PDAM yang berada di daerah ini, jelas Toni.

Disampaikannya juga, Jumlah pelanggan air PDAM Bungus yang aktif ada sekitar 1,181 pelanggan. Sedangkan yang menunggak ada sekitar 800 pelanggan, dengan total tunggakan sekitar Rp2,7 milyar yang terhitung sejak tahun 2016 lalu. Dan mayoritas tunggakan pelanggan itu diatas 20 bulan, sampai Toni.

#Ln/Fit   

Check Also

KPP Pratama II Padang, Eureka : Telusuri Pajak Kapal, Sikat Jika Ditemukan Penyimpangan

PADANG (LN)–Beberapa perusahaan perkapalan di bidang jasa traveling yang ada di Kota Padang, disinyalir tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *