Home / ---- / PDAM Padang Salurkan Bantuan 5 Ton Beras dan APD, Bantu Masyarakat Terkena Dampak COVID 19

PDAM Padang Salurkan Bantuan 5 Ton Beras dan APD, Bantu Masyarakat Terkena Dampak COVID 19

Padang (LN)—Perumda Air Minum (PDAM) kota Padang menyalurkan bantuan sembako dan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk masyarakat kota Padang yang terkena dampak Corona 19

Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 5 ton dan 500 buah APD diserahkan Direktur Utama (Dirut) PDAM Padang, Hendra Pebrizal kepada Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan satgas penanggulangan Covid-19 di Gedung Putih A. Yani, Jumat (17/04).

Sejak mewabahnya COVID 19, berdampak terhadap ekonomi masyarakat yang merosot.

Melihat kondisi itu, PDAM Padang terpanggil untuk membantu masyarakat yang terkena dampak COVID19 itu.

Berita terkait lainnya, klik disini

Seluruh jajaran karyawan dan direksi PDAM Padang merasa peduli, berpartisipasi dengan menyisihkan gaji (penghasilan).

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu dalam penanggulangan Covid-19 ini.

Secara khusus kepada direksi dan jajaran karyawan–karyawati PDAM Padang yang telah menyisihkan penghasilan mereka untuk bantuan ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Kota Padang. Terkhusus bagi jajaran karyawan–karyawati Perumda Air Minum Padang yang dengan ikhlas memotong sebagian gaji untuk bantuan ini,” ujar Buya Mahyeldi.

Sementara itu, Dirut Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal menyebut, bantuan dari karyawan saat ini berupa beras sebanyak 5 ton dan 500 masker. Bantuan tersebut untuk masyarakat terpapar dan terdampak pandemi Covid-19 yang nanti disalurkan Pemko Padang.

“Kita membantu APD berupa masker dan beras. Nanti akan disalurkan melalui satgas yang dibentuk Pemko Padang,” katanya.

Dirut menambahkan, sebagai Perumda tentu bersinergi dengan Pemko dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi saat ini.

“Kita membantu masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid. Sebagian besar juga merupakan pelanggan layanan Perumda Air Minum Padang,” katanya.

Dan semoga, bantuan ini dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak virus COVID 19, ucap Dirut PDAM Padang.

Humas PDAM Padang, Noviardi menambahkan “atas dasar kepedulian seluruh karyawan terhadap masyarakat terdampak Covid, kami karyawan Perumda bersepakat dilakukan pemotongan gaji.

Tekhnisnya, Perumda menyerahkan gaji karyawan yang telah dipotong tersebut kepada Pemko Padang yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial.

Mudah-mudahan keikhlasan dan kepedulian seluruh karyawan Perumda Air Minum dapat meringankan bagi sesama.

Sehubungan dengan karyawan atau pekerja di Perumda Air Minum yang mungkin saja terkena dampak Covid 19, menurut Noviardi kita juga akan  menyiasati supaya mereka juga terperhatikan, terangnya.

#red/fit/hum/*

Check Also

PSBB Sumbar Perlu Dievaluasi, Masih Banyak Didapati Pelanggaran

Padang (LN)—Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sumbar yang telah di jalankan baik tahap I, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *