Home / ---- / Pekerjaan Jembatan Desa Aur Jaya Asal Jadi, Cv. Jasa Abadi Hengkang Bayar Gaji Pekerja

Pekerjaan Jembatan Desa Aur Jaya Asal Jadi, Cv. Jasa Abadi Hengkang Bayar Gaji Pekerja

DHARMASRAYA (LN)–Proyek yang di danai APBD untuk pembangunan jembatan di desa Aurjaya sit5, Kecamatan koto baru, Kabupaten Dharamasraya dijerjakan cv jasa abadi diduga dikerjakan asal jadi.

Dugaan itu mencuat ketika ditemukan jembatan belum layak dipakai dengan kondisi masih serabutan.

Sebagaimana keterangan yang sisampaiakn salah Seorang pekerja buruh lepas yang ditemui di lokasi mengaku bahwa pekerjaan pembangunan jembatan ini sudah selesai, ucapnya.

Secara terpisah, warman, warga di sekitar lokasi proyek tersebut mengaku kecewa dengan cara kerja seperti itu. Dia yakin usia jembatan itu tidak akan bertahan lama.

“Saya yakin jembatan nya nanti cepat rusak. Makanya, saya minta agar orang dinas mengecek pekerjaan tersebut. Kalau memang tidak sesuai rencana, ya harus kerja ulang,” ujarnya kepada media www.laksusnews.com, kamis (11/01/2018).

Dia pun mempertanyakan peran konsultan pengawas dalam proyek tersebut. Ada kesan bahwa proyek itu kurang diawasi dengan baik.

“Mestinya, konsultan pengawas itu selalu mengawasi agar kegiatan proyek berjalan sesuai dengan rencana,” tambahnya.

Selain itu, dia juga mempersoalkan tidak adanya toleransi sebagai buruh lepas proyek. Padahal, mulai dari pertama proyek dikerjakan sampai selesai saya tidak pernah di gaji sepeserpun, hanya di janji kan .
.
Padahal itu yang saya harap kan untuk pengobatan istri saya yg lagi sakit,cuma disitu lah biaya pengobatan yang saya harap kan”keluhnya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, kontraktor dan konsultan pengawas belum bisa dikonfirmasi.
(Dlooyd)

Check Also

Masyarakat UKU Kesal, BWSS V Sumbar Abaikan Tumpukan Sedimen

Padang (LN)—Masyarakat Ulak karang utara (UKU) kec. Padang Utara mengeluh karena kerukan sedimen yang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *