Home / ---- / Pelatihan KHA Pertama Di Sumbar, Padang Persiapkan Juara Nasional Kota Layak Anak

Pelatihan KHA Pertama Di Sumbar, Padang Persiapkan Juara Nasional Kota Layak Anak

Padang (LN)–Berakhirnya Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) yang digelar Pemkot Padang selama 3 hari (14-16 Maret 2018) di Hotel Kyriad Bumi Minang, diharapkan mampu memaksimalkan pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kota Padang. Selain itu, pelatihan yang diikuti oleh pemangku kebijakan dan unsur masyarakat tersebut bisa memperkuat gugus tugas dalam mewujudkan Kota Padang sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melalui Kasi Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya, Emilza,SSTP, M.I.Kom mengatakan, pelatihan KHA yang digelar Kota Padang merupakan pelatihan KHA yang pertama di Provinsi Sumbar. Dengan demikian, harapan dan target Pemko Padang adalah menjadi yang terbaik di Sumbar dan di tingkat nasional sebagai Kota Layak Anak.

“Pelatihan KHA ini merupakan bentuk keseriusan Pemkot Padang terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. Sekaligus memaksimalkan peran gugus tugas KLA,” ujar Emilza.

Lebih lanjut dijelaskan, di tahun 2017, Kota Padang mendapatkan penghargaan KLA tingkat Nindya dari pemerintah pusat. Dan untuk 2018, Kota Padang menarget meraih penghargan KLA Utama yang merupakan penghargaan KLA tingkat nasional yang paling tinggi.

“Pemenuhan hak dan perlindungan anak merupakan tanggung jawab bersama. Dan dari sisi pemerintah, sebagaimana yang dijelaskan Kepala Dinas DP3AP2KB, pelatihan KHA untuk meningkatkan kapasitas pemangku kebijakan mengenai makna dan implementasi substansi KHA ke dalam program dan kegiatan pembangunan,” tambah Emilza. (th)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *