Home / ---- / Pelayanan Disdukcapil Tak Lagi Berhari-hari

Pelayanan Disdukcapil Tak Lagi Berhari-hari

PADANG – Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo meninjau Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, Selasa (7/6) pagi. Dalam peninjauan itu, Walikota Padang melihat langsung pelayanan yang dilakukan dinas tersebut kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, Disdukcapil kita ada kemajuan. Penilaian pelayanan dari Ombudsman sudah hijau, dan tahun lalu sudah terbaik dalam kelengkapan perangkat perizinan,” ujar Walikota usai meninjau dinas tersebut.

Walikota ketika itu menyaksikan langsung pelayanan di Disdukcapil. Dengan rasa kebapakan, Walikota menanyakan tujuan beberapa warga yang datang ke dinas itu. “Mengurus apa Pak?” tanya Walikota kepada seorang pria yang duduk di bangku tunggu.

Mahyeldi menyebut, pelayanan di Disdukcapil tak lagi memakan waktu lama dan berbelit-belit. Hanya duduk dan menunggu sekitar dua jam, seluruh urusan selesai. “Pelayanan di Disdukcapil ndak pakai hari lagi, tetapi hitungan jam,” katanya.

Namun begitu, Walikota menekankan agar seluruh SKPD di lingkup kerjanya agar terus mencari terobosan, terutama dalam pelayanan kepada publik. Walikota ingin, warga Padang tersenyum saat berurusan di kantor-kantor di Kota Padang. Bila masyarakat sudah terlayani, kita akan bisa memberikan perbaikan selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Padang, Wedistar menuturkan, dengan kedatangan Walikota ke kantornya akan memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh pegawai. “Alhamdulillah kita sudah dikunjungi dan ini memberi motivasi kepada kita. Dan apa yang kita lakukan adalah satu bentuk inovasi, dimana kita memiliki tujuh simpul pelayanan yang menjadi ikon kita selama ini,” terangnya.(Charlie)

Check Also

Sebanyak 18.351 Kelurga PKH Akan Terima Bantuan Beras

Padang—Pemko Padang menyiapkan bantuan sosial yang akan diberikan bagi terdampak PPKM Darurat yang diberlakukan 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *