Home / ---- / Pelebaran Jalan Flamboyan, Solusi Atasi Kekhawatiran Warga

Pelebaran Jalan Flamboyan, Solusi Atasi Kekhawatiran Warga

PADANG (LN)—Kerisauan dan kekhawatiran yang dirasakan warga Flamboyan, kecamatan Padang Barat selama bertahun-tahun, kini sudah teratasi. Karena, akses jalan masuk ke komplek perumahan Flamboyan yang selama ini sempit, serta terhambat oleh keberadaan gardu PLN, kini sudah dilakukan perlebar jalan.

Alasan kekhawatiran warga selama ini, karena akses jalan yang sempit dan susah untuk dilalui kendaraan. Apabila terjadi keadaan emergency (darurat) seperti bencana kebakaran, kendaraan pemadam kebakaran susah untuk masuk menuju lokasi yang ada di dalam komplek perumahan Flamboyan.

Camat Padang Barat, Arfian saat dijumpai, Kamis (16/3) di Kawasan Permindo mengatakan, “Pelebaran jalan Flamboyan, Kecamatan Padang Barat sebagai solusi, menghilangkan kekhawatiran warga Flamboyan yang selama bertahun-tahun terpendam”.

“Kita bersyukur, pelebaran jalan sudah dapat terealisasikan sekarang. Hal ini berkat adanya dukungan dari TNI AURI dan PLN yang sudah ikut mendukung dan berpartisipasi.

Yangmana, TNI AURI sudah bersedia memberikan tanah milik-nya selebar 3,5 meter dari bibir jalan untuk kepentingan umum yakni pelebaran jalan Flamboyan tersebut.

Selain itu, pihak PLN juga bersedia untuk membongkar gardu yang ada, lalu memindahkannya ke lokasi lain”, ungkap Arfian memberikan apresiasi.

Selanjutnya, untuk pengerjaan pelebaran jalan dan pembuatan drainase dilakukan oleh Pemko Padang yakni kecamatan Padang Barat bersama Dinas PU Kota Padang Jelasnya.

Dengan adanya pelebaran jalan Flamboyan ini, otomatis ke khawatiran yang dirasakan warga selama bertahun-tahun hilang sudah. Karena, akses jalan sudah lancar, dan kalaupun terjadi bencana kebakaran, maka kendaraan pemadam sudah dapat masuk hingga ke titik lokasi yang ada di perumahan Flamboyan. (f/ar)

Check Also

Lapas Kelas III Alahan Panjang Berikan Sanksi Tegas kepada Petugas Lalai

Alahan Panjang (Sumbar)—Lapas Kelas III Alahan Panjang memberikan reward kepada petugas atas prestasi integritas pengabdiannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *