Home / ---- / Pemalak Pantai Air Manis di Bubarkan Polisi

Pemalak Pantai Air Manis di Bubarkan Polisi

PADANG (LN)–Objek wisata batu malin kundang pantai air manis Padang yang kerap kali di jadikan ladang bagi para preman, melakukan aksi pemalakan kepada wisatawan yang datang berkunjung, dibubarkan secara paksa oleh Polresta Padang, Jumat siang (8/7).

Puluhan preman yang mangkal di beberapa lokasi tersebut dibubarkan oleh Aparat Polresta Padang. Ada tiga lokasi tempat nongrong para pemalak tersebut yang dibubarkan Polisi di lokasi Pantai Air Manis, pertama di depan pintu gerbang, di tanjakan, serta di lokasi longsor.

Polisi yang dilengkapi dengan senjata api laras panjang langsung menyita tempat penampung uang dan membubarkan para preman pemalak tersebut.

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Sumintak mengatakan, pihaknya mengerahkan 25 orang personil kepolisian untuk mengamankan lokasi wisata Pantai Aia Manis kota Padang dari pemalakan preman.

Dalam melakukan pengamanan objek wisata tesebut polisi hanya memberikan peringatan serta membubarkan kumpulan preman yang minta minta uang pungli ke Pengunjung.

Namun jika pada operasi pengamanan selanjutnya masih ditemui lagi hal yang serupa maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas, tandas Kompol Sumintak.

Pengamanan objek wisata tersebut atas permintaan dari Dinas Pariwisata Kota Padang terkait banyaknya keluhan para pengunjungg yan datang ke Pantai Aia Manis tersebut.

Kedepan Pihak Kepolisian sampai hari Minggu (10/7) akan tetap melakukan pengamanan di objek Wisata Kota Padang, karena di prediksi pada hari tesebutlah diperkirakan puncak dari pengunjung yang datang.

Check Also

PSBB Sumbar Perlu Dievaluasi, Masih Banyak Didapati Pelanggaran

Padang (LN)—Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sumbar yang telah di jalankan baik tahap I, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *