Home / ---- / Pembahasan RAPBD Kota Padang 2017, Dibentuk Tiga Pansus DPRD

Pembahasan RAPBD Kota Padang 2017, Dibentuk Tiga Pansus DPRD

PADANG (LN)–DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) membentuk tiga Panitia Khusus (Pansus) pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rancangan APBD (RAPBD) 2017 terkait telah disampaikannya pengantar nota keuangan RAPBD itu pada Selasa sore.

“Dalam rangka pembahasan RAPBD Kota Padang 2017 itu dibentuk tiga Pansus DPRD yakni terkait pembahasan pendapatan dan pembiayaan, pembahasan belanja tidak langsung dan belanja langsung,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Padang Ermanto dalam rapat paripurna pembentukan Pansus pembahasan RAPBD 2017 di Padang, Selasa.

Ia menyampaikan untuk pembahasan pendapatan dan pembiayaan akan dibahas oleh Pansus I DPRD Kota Padang yang beranggotakan 14 anggota serta koordinator Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra.

Kemudian Pansus II, katanya, dibentuk untuk pembahasan belanja tidak langsung dengan dikoordinatori oleh Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi dan sembilan anggota DPRD setempat dalam keanggotaan Pansus.

Sementara pembahasan belanja tidak langsung dilaksanakan oleh Pansus III dengan koordinator Wakil Ketua DPRD Kota Padang Asrizal dan beranggotakan 18 anggota.

“Secara umum koordinator umum dari pelaksanaan pembahasan RAPBD 2017 oleh Pansus tersebut ialah Ketua DPRD Padang Erisman,” ujarnya.

Ia menjelaskan selain pembahasan RAPBD 2017 tentang hal-hal terkait, ketiga Pansus DPRD Kota Padang tersebut akan melaksanakan dan mengevaluasi hasil rapat kerja dengan pemerintah setempat.

Ia menambahkan Pansus itu juga bertanggungjawab menyelesaikan pembahasan dan melaporkan hasil pembahasan kepada pimpinan DPRD Kota Padang. (by)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *