Home / ---- / Perubahan SOTK Baru, Bapedalda Sumbar Siapkan Diri Bangun Labor dan Kantor

Perubahan SOTK Baru, Bapedalda Sumbar Siapkan Diri Bangun Labor dan Kantor

PADANG (LN)—Pelaksanaan pekerjaan Pembangunan gedung kantor/labor Bapedalda provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahap. I yang saat ini dalam proses pengerjaan terus dikebut untuk penyelesaiannya. CV. GELANGGANG KARYA TEKNIK (GKT)  sebagai kontraktor pelaksana menyatakan sikap profesional dan tidak mau bermain-main.

Meskipun kondisi lokasi lapangan yang terbatas, CV. GELANGGANG KARYA TEKNIK (GKT) tetap bekerja optimal, target menyelesaikan pekerjaan hingga batas waktunya dengan mengedepankan kwalitas dan kwantitas pekerjaan yang  sesuai dengan Kerangka acuan kerja (KAK).

Sebagaimana direncanakan, pembangunan gedung kantor/labor Bapedalda Sumbar secara keseluruhan hingga selesai membutuhkan dana sebesar Rp2,4 milyar. Namun karena keterbatasan anggaran APBD Sumbar, belum bisa dilaksanakan sepenuhnya.

“Kita berharap pada tahun depan (2017), pembangunan gedung kantor/labor Bapedalda provinsi Sumbar dapat dilanjutkan kembali hingga tuntas sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya, sampai Sekretaris Bapedalda provinsi Sumbar yang juga sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Petriawaty didampingi  Pejabat Pengadaaan Rahimi Siddiq, saat ditemui Senin (22/8) di kantor Bapedalda provinsi Sumbar.

Sambung Petriawaty  lagi, “Apalagi dengan terjadinya perubahan SOTK baru, Bapedalda Sumbar berubah status dari Badan menjadi dinas dengan katagori type. A yang mulai diberlakukan pada tahun 2017 mendatang.

Dengan adanya perubahan tersebut, otomatis beban kerja Bapedalda Provinsi Sumbar semakin bertambah. Dan untuk menunjang tercapainya pelayanan maksimal kepada masyarakat, tentunya dibutuhkan suasana kantor yang memadai dan respentatif, kata Petriawaty.

Ditambahkan Siddiq, “Pembangunan gedung kantor/labor Bapedalda provinsi Sumbar direncanakan bertingkat tiga. Mengingat kondisi Sumbar rawan  bencana, terutama gempa bumi maka struktur bangunan dibuat tahan gempa.

Menurut DED Pembangunan kantor/labor Bapedalda provinsi sumbar, penyelesaiaan menelan biaya sebesar Rp2,4 milyar. Namun pada tahun ini (2016) baru dianggarakan 30 persen yakni sebesar Rp800 juta, sementara sisanya sebesar 70 persen tengah diajukan dalam APBD Sumbar Tahun 2017, jelas Siddiq.

Di informasikannya, pembangunan kantor Bapedalda Sumbar tahap. I ini dimenangkan oleh CV. GELANGGANG KARYA TEKNIK (GKT) dengan harga penawaran Rp774.989.000, waktu pengerjaan selama 150 hari kalender, terhitung sejak 28 juni 2016, sampai 23 November 2016 mendatang.

Menurut Siddiq, “Apabila dilihat dari hasil serta dan progres pekerjaan, CV. GELANGGANG KARYA TEKNIK (GKT) bekerja secara baik. Menurut  laporan mingguan, realisasi progres (bobot) pekerjaan dapat tercapai sebagaimana diharapkan tanpa ada keterlambatan.   Yangmana pada minggu ke-7 (15/8) realisasi bobot pekerjaan 20, 26 persen, melebihi rencana bobot di schedulle 19,83 persen. Artinya terjadi kelebihan (plus) bobot pekerjaan 0,43 persen. (*)

Check Also

Terbongkar, Dinsos Padang Ajukan Data Fiktif, Dana BLT Bantuan Covid 19 Rp1,1 Milyar Terindikasi Digelapkan

Padang (LN)—Bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat kota Padang yang terkena dampak covid 19 TA.2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *