Home / ---- / Pembangunan Gedung Kantor Baru Samsat Padang, Upaya Tingkatkan Integritas dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Pembangunan Gedung Kantor Baru Samsat Padang, Upaya Tingkatkan Integritas dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Padang (LN)—Pemerintah provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus berbenah. guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya, melakukan rehabilitasi/pembangunan terhadap sarana dan prasrana (sapras) pelayanan public yang ada.

Seperti halnya, pembangunan gedung Kantor Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Padang yang bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Dengan dibangunnya gedung kantor yang respentatif, maka masyarakat yang mengurus pajak kendaraan akan merasa aman dan nyaman, begitu juga dengan pegawai/ASN yang bekerja.

Kepala UPTD Samsat Kota Padang, Hidayat mengataka, “Samsat Padang senantiasa akan terus berbenah demi terwujudnya pelayanan yang maksimal untuk wajib pajak. Juga demi meningkatkan pendapatan daerah yang lebih baik lagi”.

Harapannya dengan ada gedung baru ini, maka dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat, serta meningkatkan intergritas Samsat kota Padang.

Agar masyarakat yang datang membayar pajak kendaraannya merasa nyaman dan semakin berikan kemudahan dalam membayar, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Sumbar melalui Kabid Cipta Karya (CJ) Edvin Hardo mengatakan, Bangunan gedung kantor Samsat Padang yang lama dinilai sudah tidak layak untuk dipakai. Berdasarkan itu, maka dilakukan penghapusan aset, kemudian di bangun gedung kantor baru yang layak dan respentatif.

Dan pembangunan gedung kantor Samsat Padang ini berasal dari APBD Sumbar TA. 2019 melalui DPA DPUPR Sumbar dengan pagu dana sebesar Rp19.974.631.000.

Berdasarkan hasil lelang, pelaksana pembangunan itu diserahkan kepada PT. HASMAH MATTUJUH TUJUH (HMT) dengan harga penawaran sebesar Rp18.142.279.719, jelasnya.

Ditambahkan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan Gedung kantor Samsat Padang, Faizful Ramdan mengatakan, “Konstruksi bangunan gedung kantor Samsat Padang ini dirancang ramah gempa, yakni menggunakan pondasi sarang Laba-Laba”.

Dijelaskannya, Untuk ruang lingkup pekerjaan terdiri dari pembangunan Gedung Utama Kantor Samsat (pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal) gedung cek fisik (pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal) gedung power house (pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal) serta pekerjaan landscape.

Semua pekerjaan tersebut harus terselesaikan dalam jangka waktu selama 240 hari kalender, papar Faizful yang akrab disapa Pak Ul.

 

Berita selanjutnya, klik disini

 

Check Also

Padang Expo 2019 Dibuka, Jadikan Padang sebagai Pusat Perdagangan Wilayah Barat Sumatera

Padang (LN)—Malam ini, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah direncanakan akan membuka acara Padang Expo (PE) 2019, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *