Home / ---- / Pembangunan Jalan Nipah-Teluk Bayur Dorong Wisata Sumbar

Pembangunan Jalan Nipah-Teluk Bayur Dorong Wisata Sumbar

Padang (LN)–Akses jalan Nipah-Teluk Bayur kian ramai dilewati masyarakat sebagai jalur alternatif untuk dilalui yang kini mulai dirasakan manfaatnya.

Dengan dibukanya jalan ini memberikan dampak positif terhadap kemajuan Sumbar, terutama bagi masyarakat yang berada disekitarnya.

Akses jalan Nipah-Teluk bayur ini otomatis mempermudah komunikasi hubungan darat yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Dinas PUPR Sumbar melalui PPK Pembangunan jalan Nipah-Teluk Bayur-Purus,  Adriatus Setiawan saat ditemui di lokasi pekerjaan, beberapa hari lalu mengatakan kepada media ini, “Pembangunan jalan Nipah- Teluk bayur ini masih belum sempurna atau masih ada kekurangannya.

Dan Penyempurnaan akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada.

Pembangunan jalan Teluk bayur -Nipah – Purus sudah dimulai sejak tahun 2010 lalu, dan dilanjutkan kembali pada tahun 2017  dengan alokasi anggaran sebesar Rp16 milyar dari dana DAK/APBN.

Dijelaskannya, ruas jalan teluk bayur – nipah – purus (P.098) dengan panjang total ruas 12 kilometer (km). Sebelumnya jalan Nipah-Purus sepanjang 6 Km merupakan jalan kota yang naik status menjadi jalan propinsi.

Sementara sisanya 6 km lagi terdiri dari 0.5 km jalan sudah di aspal di Lamtamal, 2,7 km sudah diaspal pada tahun 2017, sebutnya.

Sambung Adriatus lagi, Direncanakan pembangunan akan berlanjut di tahun 2018 ini, 1.1 km rencana pembukaan dan pengaspalan 0.4 km dengan alokasi anggaran Rp7,6 milyar.

Dan sisanya sepanjang 1,9 Km lagi akan ditangani pada tahun 2019 mendatang, terangnya.

Sementara itu, dtempat terpisah Salah seorang Pengguna jalan Andi mengatakan, Pembangunan jalan nipah- teluk bayur memiliki potensi wisata yang butuh perhatian.

Seperti yang terllihat, pemandangan laut yang indah. Apabila hal ini dikemas secara baik tentunya dapat menjadi objek wisata yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Lain lagi, salah seorang Masyarakat sekitar Momon merasa bersyukur atas dibukanya jalan Nipah-teluk bayur mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Dikatakannya, Transportasi darat sekarang sudah lancar sehingga hasil pertanian/perkebunan/perikanan/perdagangan masyarakat sudah dapat dibawa dengan mudah, ucapanya.

#fit

Check Also

Masyarakat UKU Kesal, BWSS V Sumbar Abaikan Tumpukan Sedimen

Padang (LN)—Masyarakat Ulak karang utara (UKU) kec. Padang Utara mengeluh karena kerukan sedimen yang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *