Home / ---- / Pembangunan Jembatan Lolong Dilanjutkan, PT. RP Kembali Dipecaya

Pembangunan Jembatan Lolong Dilanjutkan, PT. RP Kembali Dipecaya

SUMBAR, PADANG (LN)–Pembangunan jembatan lolong yang sudah dimulai pada tahun 2016 lalu, kini kembali dilanjutkan. 

Untuk tahun ini, pembuatan jembatan lolong yang menelan dana sebesar Rp5,1 Milyar dari APBD Sumbar dikerjakan PT. Rimbo Paraduan (PT. RP).

Tidak heran, apabila proyek multi ini kembali dipercayakan kepada PT. RP, karena perusahaan ini sudah memiliki segudang pengalaman di bidang pekerjaan jalan dan jembatan.

Dalam melakukan pekerjaan PT. RP selalu mengedepankan profesionalisme. Buktinya, PT. RP memiliki SDM berkwalitas yang handal, peralatan  kerja yang memadai serta mempunyai metoda pekerjaan yang bagus. 

Dari tinjauan media ini ke lokasi pekerjaan pembanguna Jembatan lolong, nampak PT. RP tengah melakukan pekerjaan persiapan. Alat berat (eksavator) dan pekerja sedang melakukan aktivitasnya. Sedangkan material (besi) sudah didatangkan ke lokasi pekerjaan.

Pengawas PT. Rimbo Paraduan (PT. RP) Suwi yang didampingi mandor Yusman saat ditemui media ini, Selasa (2/10) di lokasi pekerjaan mengatakan, “Sekarang masih dalam tahap pekerjaan persiapan diantaranya melakukan pembersihan lahan, mendatangkan material dan peralatan kerja yang dibutuhkan serta membuat barak pekerja dan lainnya.

Pekerjaan sudah dimulai pada 15 September 2017 dan akan berakhir sampai 28 Desember, sampai Suwi.

Sebagaimana ditentukan dalam dokumen kontrak, dalam jangka waktu 105 hari kalender pekerjaan pembangunan jembatan Lolong ini sudah dapat terselesaikan.

Dikatakannya, panjang jembatan lolong yang akan dibangun pada tahap sekarang yakni sepanjang 60 meter. 

Agar dapat menyelesaikan pekerjaan ini susuai diharapkan, maka mayoritas kita memakai tenaga kerja didatangkan dari pulau jawa yang sudah memiliki pengalaman dan sisanya tenaga kerja lokal, ucap Suwi. 

#Ln/fit/ard

Check Also

Pengurus BPI KPNPA RI Jambi Dilantik, Berkontribusi Terhadap Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Jambi (LN)–Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (BPI KPNPA RI) sebagai lembaga independent …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *