Home / ---- / Pembangunan Rusun UNP Terus Dikebut, Pelaksanaan Sesuai Protokol Covid 19

Pembangunan Rusun UNP Terus Dikebut, Pelaksanaan Sesuai Protokol Covid 19

Padang (LN)—Kementrian PUPR RI Direktorat Jendral (Dirjen) Cipta Karya melalui SNVT Pemukiman Perumahan Sumatera Barat mengucurkan dana bantuan untuk Pembangunan rumah susun (rusun) mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP)

Program ini bertujuan untuk menunjang dunia pendidikan. Memberikan fasilitas kemudahan berupa tempat tinggal kepada mahasiswa yang tengah menuntut ilmu (belajar) di UNP.

Letak Rusun sangat strategis, berada di lingkungan kampus UNP di pesisir pantai Air Tawar kota Padang.

Bangunan dibuat bertingkat tiga dirancang kokoh, karena pada struktur lantai dasar menggunakan pembesian (wernes). Dengan demikian, mahasiswa yang akan menempati rusun tersebut akan merasa aman dan nyaman.

Sedangkan untuk anggaran pembangunan rusun UNP yang bersumber dari danai APBN TA.2020, sebesar Rp12.955.864.900

Akan tetapi, dana pembangunan terpotong sekitar 70 persen untuk penanggulangan pandemi Covid 19. Dan sisa anggaran pembangunan itu sebesar 30 persen yang terealisasikan pada tahun 2020 ini.

Sebagaimana diungkapkan Kepala SNVT Pemukiman Perumahan Sumatera Barat Nursal mengatakan, “Anggaran Pembangunan rusun UNP
dipotong untuk penanggulangan Covid 19. Dan pemotongannya hingga 70 persen.

Pembangunan rusun UNP yang seharusnya selesai di tahun ini, akan tetapi karena pandemi covid 19 maka dijadikan multi yeard (2020-2021).

Pemangkasan anggaran itu juga terjadi pada kegiatan lainnya, seperti pembangunan rusun ITP, ucap Nursal.

Disisi lainnya, pelaksana pembangunan Rusun UNP, PT. INTISHAR BERKAH GLOBALINDO terus bekerja ditengah pandemi covid 19.

Sebagaimana dikatakan Assisten Site Manager (SM) PT. INTISHAR BERKAH GLOBALINDO, Udi mengatakan, Pekerjaan tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol covid 19.

Dan hingga sekarang, pada Minggu ke-11 realisasi bobot pekerjaan sudah mencapai 11,10 persen, papar Udi.

#ard/fit

Check Also

Atur Pengadaan Bagi bagi Proyek di Kab. Kutai, Bupati dan Kadis PUPR Kena OTT KPK

Jakarta (LN)–Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penahanan terhadap enam tersangka dalam kegiatan tangkap tangan di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *