Home / ---- / Pembangunan SPAM Unand, PT. JBP “Tidak main main” Bekerja Maksimal

Pembangunan SPAM Unand, PT. JBP “Tidak main main” Bekerja Maksimal

Padang (LN)—Universitas andalas (Unand) terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana guna tercapainya kwalitas pendidikan yang baik.

Seperti saat ini, Universitas Andalas (Unand) Padang tengah melakukan Pembangunan SPAM di Kawasan Universitas Andalas (Unand) Kota Padang.

Kebutuhan air bersih di lingkungan Unand masih belum terpenuhi secara maksimal karena bak penampungan air yang ada tidak memadai.

Berkat adanya bantuan pemerintah pusat, yakni Kementrian PUPR RI melalui Satker PENGEMBANGAN KINERJA PENGELOLAAN AIR MINUM SUMATERA BARAT (PKPAM) Sumbar, maka Pembangunan SPAM di Kawasan Khusus Kampus Universitas Andalas-Limau Manis Kota Padang (PSPAM-12) dapat dilanjutkan kembali.

Pembangunan yang menelan anggaran sebesar Rp15.098.803.000, melalui lelang dipercayakan kepada PT. JASUKA BANGUN PRATAMA.

Pada tahun sebelumnya, proyek ini juga pernah dikerjakan, namun karena kapasitas air bersih yang dibutuhkan kampus masih kurang memadai, makanya pemerintah kembali melanjutkat pembangunan SPAM ini, kata Deden Sunandar pelaksana proyek SPAM dari PT. Jasuka Bangun Pratama, didampingi pembantu lapangan I Putu Sadiana, beberapa hari lalu dilokasi pekerjaan.

Saat ini, Pekerjaan sudah memasuki minggu ke-20, dengan progres pekerjaan mencapai 40,77 persen,” terangnya.

Dalam melaksanakan pekerjaan ini, PT. JBP tidak ingin main main, bekerja maksimal.

Mengedepankan mutu dan kwalitas pekerjaan menjadi komitmen, ucap Deden

Ditambahkan Sadiana, “kita berharap kepada setiap kalangan dilingkungan ini untuk saling bersinergi, agar pekerjaan dapat selesai sesuai target yang diharapakan.

Diprediksi pekerjaan tersebut akan rampung sebelum akhir tahun 2018 sehingga kebutuhan air bersih di kampus Unand dapat terpenuhi dengan baik.

Sementara itu, Humas Satker PKPAM Provinsi Sumbar, Abil mengatakan, pelaksanaan pekerjaan hingga saat ini berjalan lancar sebagaimana mestinya.

Walaupun pada awal dimulai pekerjaan ada sedikit hambatan  namun semua dapat terselesaikan berkat koordinasi yang baik dengan pihak terkait lainnya, ucapnya.

Semoga PT. JBP dapat menuntaskan pekerjaan sesuai jadwal  yang ditetapkan, harapnya.

Check Also

BKKBN Sumbar “Impoten”, PT. Delapan Pilar Bekerja Tanpa K3 Dibiarkan

Padang (LN)—Satu lagi ditemukan perusahaan nakal, bekerja semaunya tanpa aturan yang sudah ditetapkan demi bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *