Home / ---- / Pembangunan Sport Hall Kembali Dilanjutkan, Dorong Pemindahan Ibukota Kab. Padang Pariaman ke Parit Malintang

Pembangunan Sport Hall Kembali Dilanjutkan, Dorong Pemindahan Ibukota Kab. Padang Pariaman ke Parit Malintang

Pd. Pariaman (LN)—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur.

Seiring dengan dinamika pertumbuhannya, sesuai dengan PP No.79 tahun 2008 Tentang pemindahan Ibukota Kabupaten Padang Pariaman dari Kota Pariaman ke Parit Malintang Kecamatan Enam lingkung, diharapkan dapat turut serta membawa perubahan perkembangan di wilayah sekitarnya.

Pada tahun 2019  ini, Pemkab Padang Pariaman akan melanjutkan kembali pembangunan sport Hall.

Karena, Sport Hall adalah salah satu sarana yang akan dibangun untuk melengkapi pertumbuhan pusat pemerintahan sebagaimana dimaksud.

Dan, Untuk mendukung pembangunan itu, maka pemerintah kab. Padang pariaman sudah mengalokasi dana sebesar Rp2,5 milyar dari APBD TA.2019.

Hal itu disampaikan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kab. Padang pariaman, melalui PPK Efinaldi, di Kab. Padang pariaman.

Sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, bahwa Pemerintah Daerah mempunyai kewenangan yang lebih luas didalam pelaksanaan pembangunan dan pengelolaan sumber daya yang tersedia dalam wilayahnya.

Mengingat akan hal itu, maka kehadiran Sport Hall ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sebagai tempat melakukan aktivitas/kegiatan olahraga dengan aman dan nyaman.

Selanjutnya, bagi perusahaan yang nantinya ditunjuk sebagai pemenang, hendaknya dapat bekerja dengan baik sesuai dengan apa yang telah direncanakan, papar Efinaldi.

Bekerja sesuai dengan ketentuan teknis pengadaaan bangunan asset Pemerintah sehingga prosesnya dapat berlangsung dengan arah yang benar, pasan Efinaldi.

Sebagaimana terlihat pada lpse kab.Padang pariaman, untuk tender paket pekerjaan Pembangunan Sport Hall Serta Sarana dan Prasarana Olahraga lainnya sampai saat ini masih berlangsung, dengan masa tahapan Evaluasi Administrasi, Kualifikasi, Teknis, dan Harga.

Menutut jadwal yang ada, pada pertengahan Mai 2019 sudah diketahui hasilnya, perusahaan yang akan bekerja melaksanakan pembangunan sport hall tersebut.

 

#fit/jr

Check Also

Pariaman Expo 2019 Sarana Promosikan Produk Daerah, Tingkatkan Penghasilan Masyarakat

Pariaman (LN) -Untuk meriahkan hari jadi Kota Pariaman ke-17, seperti tahun-tahun sebelumnya digelar event Pariaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *