Home / ---- / Pembenahan Pasar Solok, Wawako Reinir : Pemko Tidak Ingin Ada Pedagang Dirugikan

Pembenahan Pasar Solok, Wawako Reinir : Pemko Tidak Ingin Ada Pedagang Dirugikan

Solok (LN)– Dalam upaya mewujudkan kenyamanan bagi pengunjung dan pedagang di pasar raya Solok, Pemerintah Kota Solok lakukan pembenahan dan pembersihan pasar raya Solok tepatnya badan jalan lingkar Koto Panjang yang dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk melakukan transaksi jual beli.

Lokasi kumuh, sumpek dan tidak tertata menjadikan pemerintah kota mengambil langkah untuk melakukan pembersihan, pembongkaran lapak pedagang yang memakai badan jalan lingkar ini.

Dengan dilakukannya pembersihan kawasan ini, Wakil Walikota Solok Reinier berharap dapat menciptakan suasana pasar yang lebih bersih, indah, rapi dan lebih tertata lagi, kemudian para pedagang yang terkena dampak dari pembenahan dan pembersihan kawasan jalan lingkar koto panjang ini akan dicarikan lokasi untuk berjualan serta penampungan sementara sehingga tidak ada pihak yang dirugikan dalam kegiatan ini, ujar Wawako.

Lebih lanjut disampaikan Wawako “kita tidak ingin ada pedagang yang dirugikan dari langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah dalam menata kesembrautan pasar ini, apalagi menimbulkan persoalan lain dikemudian hari”.

Dari evalusi beberapa kejadian musibah kebakaran yang menghanguskan sejumlah tempat di pasar raya Solok, salah satu faktor penyebab lambatnya proses pemadaman adalah tidak dapat difungsikannya jalan lingkar ini untuk mobilitas mobil damkar pada saat proses pemadaman dilakukan, karna badan jalan dipenuhi oleh lapak para pedagang.

Nantinya dengan dapat difungsikannya kembali jalan ini, wajah pasar raya akan lebih rapi dan tertata sehingga pengunjung lebih nyaman untuk berbelanja, disamping ini juga lebih memudahkan akses kendaraan damkar melaksanakan tugas mengantisipasi dampak bencana seandainya terjadi kebakaran.

Check Also

Wawako Padang Sampaikan Nota Penjelasan 3 Ranperda

Padang (LN)–Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan Nota Penjelasan Wali Kota Padang tentang penyampaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *