Home / ---- / Pembukaan Jalan Baru Batipuh Panjang 8 KM, Penghubung Kel. Batipuh Panjang dengan By Pass

Pembukaan Jalan Baru Batipuh Panjang 8 KM, Penghubung Kel. Batipuh Panjang dengan By Pass

PADANG (LN)–Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah diprediksi ke depan akan menjadi penggerak pertumbhan ekonomi Kota Padang. Menyusul mulai dibangunnya sejumlah infrastruktur seperti jalan dab jembatan serta revitalisasi irigasi di kelurahan yabg berbatas langsung dengan Kabupaten Padang Pariaman tersebut.

“Adanya akses jalan, mempermudah akses masyarakat dalam aktifitas ekonomi. Batipuh Panjang akan jadi pemicu pertumbuhan ekonomi Kota Padang ke depan, ” kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat meninjau pembangunan jalan di Batipuh Panjang, Minggu (9/4/2017).

Menurut Mahyeldi, pembangunan jalan menjadi prioritas Pemerintah Kota Padang pada 2017 ini. Hal ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar mendapatkan akses yang mudah.

“Pemko Padang memenuhi harapan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan sarana jalan dan jembatan serta infrastruktur lainnya, ” sebut Wako Padang.

Jalan yang dibangun di Batipuh Panjang merupakan pembukaan jalan baru sepanjang 8 KM . Lebar jalan mencapai 12 meter. Jalan itu menghubungkan kelurahan Batipuh Panjang ke Jalan Padang By Pass. Sedangkan lokasi sepanjang jalan adalah lahan pertanian potensial yang dapat digarap warga dengan tersedianya irigasi yang memadai.

Mahyeldi berharap kepada masyarakat disekitar kelurahan Batipuh Panjang untuk merawat jalan yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya agar jangan sampai cepat rusak.

“Makanya dengan kebersamaan tidak ada yang berat rasanya. Mari kita jaga bersama kebersamaan serta menjaga pula sarana dan prasarana yang telah dibangun di daerah ini, ” tukasnya.

Sementara itu, Hendri Viton Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Padang menjelaskan, jalan di Batipuh Panjang sepanjang 8Km tengah dilakukan pengerasan sepnajang kurang lenih 4,2 KM.

“Dalam pekan ini pengerjaan pengeraaan akan diselesaikan, ujarnya.

Pada kesempatan ini juga terlihat, Sekda Ir.Asnel, Anggota DPRD daerah pemilihan Koto Tangah Muharlion, Camat Koto Tangah Syahrul, dari Baznas kota Padang Syafriadi Autid serta para lurah. (DU/YZ)

Check Also

DPR Padang Desak Pjs. Wako Tindak Kabag Kesra, Diduga Lakukan Pelanggaran Berpihak Pada Salah Satu Paslon

Padang (LN)—Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mendesak Pejabat Sementara (Pjs) Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *