Home / ---- / Pemkab Agam Bersilaturahmi ke Pasaman

Pemkab Agam Bersilaturahmi ke Pasaman

Agam (PN)-Silaturahmi sangat dianjurkan bagi umat muslim untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama. Seperti halnya yang dilakukan rombongan Pemkab Agam ke Kabupaten Pasaman, Rabu (17/1) malam.

Rombongan Pemkab Agam yang dipimpin Asisten I Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik, di Setda Kabupaten Agam Drs. Yosefriawan tersebut, berjumlah puluhan orang yang terdiri dari Kepala OPD, camat, dan wali nagari.

Pemkab Agam disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Pasaman Yusuf Lubis, serta beberapa Kepala OPD, di rumah dinasnya.

Pada kesempatan itu, Yosefriawan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pasaman, yang telah bersedia menerima kedatangan rombongan dari Luhak Agam, bahkan sebelumnya ia tidak menduga kedatangan di Pasaman di jamu dengan makan malam.

“Sebelumnya kita tidak berpikir kalau Pemkab Pasaman menyediakan makan malam, sehingga awal datang sempat kaget dengan telah disediakan beberapa makanan,” ujarnya.

Disebutkannya, di samping bersilaturahmi, pihaknya mengambil momen itu sebagai ajang belajar, terkait apa yang bisa di bawa dan dikembangkan di Kabupaten Agam.

Berdasarkan perencanaan awal, bahwasannya rombongan Pemkab Agam bakal dipimpin langsung oleh Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, namun dengan adanya kegiatan yang tidak bisa diwakilkan, maka kewenangan dilimpahkan kepada Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah.

“Namun, di hari keberangkatan Wabup juga ada kegiatan mendesak, yang harus dihadiri langsung, sehingga pertemuan pada malam hari di Pasaman di limpahkan pada kami,” ujarnya pula.

Dengan demikian, berdasarkan pembicaraan dengan Wabup, beliau bakal mengusahakan hadir, Kamis (18/1) pagi sampai selesai, dalam hal mempelajari apa yang menjadi unggulan di Pasaman.

Sedangkan Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyebutkan, sebelumnya ia pernah berbicara dengan Bupati Agam terkait kunjungan itu, bahkan ia menyebutkan bahwa kelebihan tersendiri di Pa0000000000000000saman belum melebihi yang ada di Kabupaten Agam.

“Dengan demikian, Bupati Agam tetap meminta kesempatan untuk tetap berkunjung ke Pasaman, guna mempelajari bagaimana perkembangan kolam terbanyak, dan sawah terindah yang berlokasi di Tapus,” ujarnya menjelaskan.

Mantan Kasat Lantas Polres Agam tersebut mengatakan, di Pasaman memang tidak ada yang bisa di tonjolkan, di Pasaman tidak ada perusahaan, industri, tambang, tapi hanya ada hutan yang bisa dimanfaatkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

“Bahkan kedatangan Pemkab Agam ke Pasaman, sangat diharapkan menjadi motivasi bagi kami ke depannya,” ujarnya berharap. (TAM/AMC)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *