Home / BERITA TERBARU / Pemko Padang Akan Berikan Bansos Beras Selama PPKM Darurat

Pemko Padang Akan Berikan Bansos Beras Selama PPKM Darurat

Padang–Kota Padang telah menyiapkan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai pada Selasa (13/7/2021). Bantuan sosial untuk warga Padang ini berupa beras.

“Ada bantuan untuk 18.381 kepala keluarga yang terdaftar dalam program keluarga harapan (PKH). Diberikan bantuan beras dari Bulog,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa usai rapat bersama unsur Forkopimda, Senin (12/7/2021).

Hendri mengungkapkan, setidaknya dengan bansos ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat selama PPKM Darurat di Padang yang berlaku 20 Juli 2021.

“Kami juga berusaha koordinasi dengan ACT untuk membantu para UMKM yang terdampak PPKM. Bantuan sosial ini secepatnya bergulir,” jelasnya.

Ia berharap untuk warga Kota Padang tetap menjaga kesehatan. Bagi yang tidak ada berkepentingan kegiatan di luar, diminta untuk tetap di rumah.

“Karena Kota Padang sudah mencapai 2.500 yang terpapar covid-19, naiknya cukup signifikan. Kami mohon warga Padang bagi yang tidak penting-penting melakukan kegiatan, cukup di rumah aja,” ujarnya.

“(Hanya) selama delapan hari ini, dimulai. Kita sama-sama memutus penyebaran covid-19. Semoga, Insya Allah, menjelang Idul Adha kita bersuka cita merayakan hari raya kurban, ibadah kita tidak terganggu. Warga semua sehat, keluarga sehat, pandemi berlalu,” sambungnya. (Irwanda/ABW)

Check Also

Dorong Kemajuan Pariwisata di Sumbar, Masyarakat Sadar Wisata Kunjungi Objek Wisata Linggai Park Kab. Agam

Agam (LN)—Potensi wisata di provinsi Sumatera barat, masih banyak yang tersembunyi. Apabila dimanfaatkan dan dikelola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *