Home / ---- / Pemko Padang Berikan Reward Paket Umroh Kepada Pendonor Darah Sukarela

Pemko Padang Berikan Reward Paket Umroh Kepada Pendonor Darah Sukarela

Padang (LN)–Sebanyak 400 pendonor darah sukarela dan 32 instansi penggerak donor darah di Padang, menerima piagam penghargaan dari Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang di Palanta Walikota Padang, Rabu (27/1).

Selain penyerahan piagam penghargaan tersebut, UDD PMI Padang juga berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2008. Dimana dalam penyerahan tersebut, dihadiri Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo, Direktur UDD PMI Kota Padang, DR Widyarman dan sejumlah pejabat terkait.

Mahyeldi mengatakan, 400 pendonor darah sukarela dan 32 intansi penggerak donor darah ini, sangat pantas menerima piagam penghargaan. Ini dikarenakan, mereka telah mendonorkan darahnya sampai 10 kali, 25 kali, 50 kali, 75 kali dan 100 kali di tahun lalu.

“Khusus bagi pendonor yang telah mendonorkan darahnya mencapai 150 kali, kita berikan reward berupa paket umroh yang berjumlah 4 orang. Reward ini, merupakan komitmen Pemko Padang, karena mereka sudah membantu ribuan orang dan menyelematkan banyak orang,” terang Mahyeldi yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Padang ini.

Kemudian lanjut mahyeldi, untuk lebih mendorong dan meningkatkan jumlah kantong darah, ia telah mengiinstruksikan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) kepada setiap SKPD di Kota Padang.

“Yaitu, minimal paling kurang sekali dalam setahun melakukan donor darah,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur UDD PMI Padang, dr Widyarman mengatakan, Sertifikat ISO 9001 : 2008 yang diraih UDD PMI Padang ini, merupakan sertifikat yang satu-satunya diraih UDD di luar Pulau Jawa.

“Penghargaan dan pengakuan standar nasional ini, setidaknya akan memotivasi kita dalam meningkatkan pelayanan khususnya dalam kualitas darah. Dimana, seluruh darah yang didonor disebar di seluruh rumah sakit di Padang. Tentunya harus terjaga, terpelihara dan terjamin kualitasnya,” jelas Widyarman.

Kemudian lanjut Widyarman, terkait kebutuhan kantong darah di Kota Padang, lebih kurang membutuhkan 100 kantong perharinya. Dalam memenuhi target tersebut, setiap hari UDD PMI melakukan sistim jemput bola dengan mendatangi kantor-kantor atau instansi dan perguruan tinggi.

“Kita berharap, melalui penghargaan ini, dapat memotivasi para pedonor dan penggerak donor darah sukarela yang lain untuk menyumbangkan darahnya lewat UDD PMI ke depan,” harapnya.

Adapun tambahnya lagi, 32 instansi dan perusahaan penggerak donor darah sukarela yang menerima piagam penghargaan kali ini yaitu, Lantamal II, Lanud, PT Semen Padang, RRI, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, BEM Keluarga Mahasiswa Unand, Mapala Galenika STIFI, KSR PMI unit Politeknik Negeri Padang.

Lalu, PT United Tractors Tbk, PT Lembah Karya, Vihara Budha Warman, PT Astra Internasional Daihatsu, KSR PMI unit Unand, KSR PMI unit STKIP PGRI Sumbar, KSR PMI unit UPI YPTK, Mapala Universitas Muhammadiyah Sumbar, KSR PMI UNP, Mapala Vivo ATIP, Bank Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk, Auto 2000, Gramedia, Grand Zuri Hotel, PT Enseval Putra Megatrading Tbk.

Selanjutnya, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, PT Sumatera Tropical Spices, SJS Plaza, Bea dan Cukai, Masjid Ahmadiyah, PT Lembah Karet, Gereja Bethel Indonesia dan PMR Wira SMA Pertiwi 1 Padang. (David)

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *