Home / ---- / Pemko Padang dan Telkom Lakukan Percepatan, Pemasangan 10 Titik Wifi Gratis Sepanjang Pantai Padang

Pemko Padang dan Telkom Lakukan Percepatan, Pemasangan 10 Titik Wifi Gratis Sepanjang Pantai Padang

PADANG (LN)-–Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, SH, Mhum bersama Sekretaris Tarmizi Ismail, Kabid Alplikasi Sistem Informasi (ASI) Ir.Windra Deddy, Kabid Infrastruktur Komunikasi Data (IKD) Rommy Elpa Segas, Erima Oneto (Rinto) dan Irwandi Rais dari KSP berkunjung ke Telkom Witel Sumbar.

Tujuan kunjangan tersebut terkait kemajuan dunia IT yang telah menggurita di negeri ini. Kedatangan tim Kominfo disambut GM Telkom Witel Sumbar Darmawi dan jajarannya di ruang kerjanya, Selasa (1/8).

“Obrolan pagi bersama GM Telkom Witel Sumbar Darmawi terasa menyenangkan, soalnya banyak solusi yang diberikannya. Maka resume konsultasi teknis Kominfo dan Telkom, penyelesaian beberapa hal yang harus diselesaikan dengan segera,” Kata Suardi.

Sejalan dengan itu, Kabid ASI Windra Deddy mengatakan, resume konsultasi teknis Kominfo dan Telkom pertama percepatan penyelesaian 10 titik wifi gratis, diutamakan sepanjang pantai padang. Tempat atau koordinat ditentukan oleh Dinas kominfo, catu daya, pemilik, jika perlu izin Dinas Periwisata, atau Dinas PU dan lain sebagainya. Target penyelesaian paling lama satu bulan. Maka warga Kota Padang akan menikmati Wifi gratis, internetan disepanjang objek wisata Pantai Padang, IORA, Danau Chimpago, pantai Muaro Lasak.

Setelah itu yang ke dua, Finalisasi e-puskesmas pada 22 puskesmas se-kota Padang, sudah selesai 6 puskesmas, sisanya menunggu penyediaan router oleh Diskominfo (jk tdk tersedia, minta ditalangi dulu oleh Telkom). Target hanya 1 minggu selesai, maka masyarakat Kota Padang bisa melihat dan mengakses terhadap kebutuhan pelayanan di Puskesmas untuk berobat. yang ketiga Telkom sudah siap untuk penyediaan d-lounge bg bisnis startup.

Lokasi Telkom Padang baru atau imam bonjol. Yang ke empat Telkom siap untuk fasilitasi penambahan wawasan smart city ke Jakarta dalam minggu depan bersama Walikota dan Sekda kota Padang.

Sejalan itu dengan itu Sekretaris Kominfo Kota Padang Tarmizi Ismail juga menyampaikan, kegiatan konsultasi dengan GM Telkom Witel Sumbar, tak lain lain adalah dalam rangka percepetan pada menuju Smart City. Dimulai dari suguhan Wifi gratis kepada warga Kota tercinta ini. (tf/ir).

Check Also

Polresta Padang Berhasil Tangkap Napi Kabur Dalam Tempo 12 Jam

PADANG (LN)–Narapidana di Lapas Muaro Kelas II A Padang yang kabur Sabtu (14/10) berhasil ditangkap Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *